Pangandaran,artikel
Artikel Inspirasi dan Opini
Pangandaran Lautan Scooter, Ajang Silaturahmi Para Bikers Vespa
Oleh SatiminSelasa, 30 November 2010 10:40 WIB | Dibaca 6.104 kali
Pangandaran Lautan Scooter, Ajang Silaturahmi Para Bikers Vespa
Pangandaran Lautan Scooter (PALAS) telah menjadi agenda tahunan Pariwisata Kabupaten Ciamis khususnya di Kecamatan Pangandaran, yang diselenggarakan setiap Bulan Juli, untuk medukung kegiatan Festival Layang-layang, lebih dari 2000 anggota dari berbagai komunitas pengguna Vespa dari berbagai daerah berkumpul memadati Pantai Pangandaran.

Ada pemandangan yang unik setiap kegiatan PALAS di laksanakan di Pangandaran, selain Vespa tua yang sudah di modifikasi, typical para Bikernya pun bisa menjadi pemandangan menarik.

Para peserta PALAS yang datang dari berbagai kalangan, perbedaan kelompok, status sosial, usia, dan pendidikan menjadikan para peserta PALAS berbaur menjadi satu dalam tali persaudaraan dan rasa kebersamaan.

Kegiatan PALAS juga biasanya menjadi tempat jual beli aksesoris yang berhubungan dengan dunia Scooter, yang sengaja di jajakan oleh para anggota Club Vespa lainya.

Untuk membedakan kelompok satu dengan kelompok yang lainya  para peserta PALAS biasanya mengenakan Pin yang menempel pada jaket atau rompi Mereka, Pin yang dikenakan bisa berbentuk bulat atau sayap.

Selain di jadikan ajang silaturahmi antar sesama pengguna Vespa, acara PALAS juga menjadi ajang tukar-tukaran informasi seputar hobi mereka di kalangan komunitas pecinta Vespa.

Untuk menjadi salah satu bagian dari mereka tidaklah gampang kita harus bisa survive, tidak tergantung pada belas kasihan orang lain, meski tidak semua anggota Club Vespa seperti itu, diantara mereka ada juga yang memang berkantong tebal.

Selain membuat komunitas di dunia nyata kebanyakan dari mereka juga membuat komunitas di dunia maya, hal ini dilakukan untuk mengumpulkan teman-teman sebanyak-banyaknya, tentunya yang mempunyai hobi yang sama, yaitu kecintaan kepada Vespa, baik dalam negeri ataupun di luar negeri.








Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS


Anda ingin mengirimkan Artikel ataupun menjadi Citizen Journalism? anda bisa mengirimkan Artikel kepada kami melalui fasilitas Kontribusi Berita


azpril dwi sasongko
1
azpril dwi sasongko
Rabu, 15 Desember 2010 19:06 WIB
i like it
iwan florist
2
iwan florist
Jum'at, 06 Juli 2012 23:04 WIB
succes

Anda dapat memberikan komentar tentang Pangandaran Lautan Scooter, Ajang Silaturahmi Para Bikers Vespa dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Pantai Sri Rahayu
Rp. 350.000
Pantai Sri Rahayu
Suasana alam yang asri serta tiupan angin di tepi pantai akan Anda rasakan dengan nyata bersama keluarga. Hotel Sri Rahayu akan
Menara Laut Hotel Pangandaran
Rp. 0
Menara Laut Hotel Pangandaran
"Meraskan sejuknya udara pagi Pantai Barat Pangandaran,minum kopi hangat setelah sarapan pagi, menyaksikan riakan ombak Pantai Barat dengan santai dari
Aneka,Pangandaran
Angkringan Pak Dhe, Tempat Nongkrong Anak Muda Pangandaran

Angkringan Pak Dhe, Tempat Nongkrong Anak Muda Pangandaran
Angkringan (berasal dari bahasa Jawa Angkring yang berarti duduk santai) adalah sebuah gerobag dorong yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang biasa terdapat di setiap pinggir ruas jalan di Jawa Tengah dan Yog


myPangandaran di Social Media close button abatasa minimize button abatasa maximize button abatasa
Join us on Facebook
Follow us on Twitter