Pangandaran,artikel
Artikel Wisata dan Kuliner
Pasir Pantai Warna-warni di Indonesia
Minggu, 01 Mei 2011 17:19 WIB | Dibaca 3.104 kali
Pasir Pantai Warna-warni di Indonesia
 
 

Setiap pantai memiliki pesona keindahan masing-masing, dengan warna-warni alam pasir pantai yang berbeda-beda. Tetap tak mengurangi keindahan masing-masing, ditambah luasnya biru lautan yang membentang seakan tak berakhir.

Deburan ombak yang kadang menghampiri pesisir pantai, sesekali membuat pasir pantai menjadi terkikis, lembap, dan semakin enak untuk ditingkahi. Sambil bermain-main menghampiri deburan ombak yang selalu datang dan pergi. Sensasi kemeriahan suasana di atas pasir pantai.

Saat melakukan wisata pantai, banyak cara yang untuk menyusuri pesisir pantai. Selain cara yang paling sederhana, dengan berjalan santai sambil menenteng kamera, Anda dapat juga mengendarai sepeda yang biasanya banyak disewakan.

Hanya Anda harus sedikit berhati-hati mengendarai sepeda di atas pasir pantai, karena akan terasa licin dan agak berat ketika dikayuh, terutama jika pasir pantai tidak terbasahi air laut. Tapi jangan khawatir, berkendara sepeda di atas pasir pantai tetap menyenangkan, memberikan sensasi yang lain saat bersepeda. Adapun di pantai-pantai tertentu, Anda dapat menyusuri pesisir pantai dengan menggunakan delman, atau berkuda.

Warna-Warni Pasir Pantai

Setiap pantai, mempunyai warna-warni pesisir yang khas, yang membedakan satu pantai dengan lainnya. Banyak orang mengatakan bahwa pesisir pantai yang berpasir putih merupakan pesisir paling indah.

Sangat kontras dengan warna-warni alam di sekitarnya, birunya laut yang luas membentang, pepohonan yang menghijau di sekelilingnya, dilengkapi dengan batuan karang yang menjorok sana-sini. Indah sekali memang.  Belum lagi ditambah semburat kemerahan saat matahari hendak terbit dan saat tenggelamnya. Keindahan lukisan alam yang tiada tara.

Beberapa pantai di Indonesia bagian timur seperti dilansir anneahira, juga beberapa di bagian barat memiliki pesisir dengan pasirnya yang bewarna keputihan. Di antaranya yang banyak dikenal adalah di daerah Bangka dan Belitung, di sebagian besar pantai di Bali, pantai-pantai di daerah Gili, Lombok;  atau pantai di daerah Sulawesi (Samalona dan Wakatobi).

 Di sebagian besar pantai-pantai Indonesia di bagian timur, Anda dapat pula melakukan olahraga air snorkelling atau pun diving untuk menikmati keindahan suasana dalam lautan.

Selain berpasir putih, beberapa pantai di Indonesia memiliki pesisir dengan pasirnya yang kecoklatan, seperti di Pantai Anyer atau Pantai Pangandaran. Di Pantai Anyer, jangan ketinggalan, Anda dapat melakukan olahraga air sejenis banana-boat atau jetski.

 Anda dapat merasakan sensasi yang memacu adrenalin tinggi saat mengendarai kendaraan air yang dipacu dengan kecepatan tinggi. Sedangkan di Pantai Pangandaran, Anda dapat menyusuri pesisir pantai dengan menunggangi kuda,  ataupun sepeda sewaan. Anda juga dapat merasakan sensasi keliling lautan sekitar dengan menggunakan perahu-mesin, dipandu oleh pemandu wisata yang sangat berpengalaman.

Pasir pantai berwarna keabu-abuan juga banyak terdapat di beberapa pesisir pantai Indonesia. Di antaranya terdapat di Pantai Parangtritis, Yogyakarta atau pun Pantai Senggigi, Lombok. Delman adalah kendaraan yang kerap dipakai oleh wisatawan saat melakukan perjalanan menyusuri pesisir Pantai Parangtritis.

Dengan bentuk dan ukuran yang khas, Anda akan diajak berkeliling dari satu ujung ke ujung lainnya. Anda pun dapat mengisi perut ala kadarnya setelah lelah bermain di pesisir pantai, dengan berbagai sajian yang dijajakan di pinggiran pantai. Sedangkan di Pantai Senggigi, Anda dapat mencoba petualangan olahraga air, sejenis banana boat, jetski, atau kano.

Tak peduli pilihan pantai Anda, wisata alam pantai merupakan pilihan wisata yang sangat menyenangkan. Apalagi dengan mencoba berbagai olahraga air yang ditawarkan di setiap pantai. Liburan Anda akan menjadi pengalaman tak terlupakan. (Sumber SurabayaPost)



Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS


Anda ingin mengirimkan Artikel ataupun menjadi Citizen Journalism? anda bisa mengirimkan Artikel kepada kami melalui fasilitas Kontribusi Berita


joni madis
1
joni madis
Rabu, 04 Mei 2011 15:51 WIB
Rumah Makan Ditha Dua Fresh Sea Food Pangandaran
/> http://www.mypangandaran.com/iklanwarga/detail/restaurant-dan-kuliner/40/rumah-makan-ditha-dua-fresh-sea-food-pantai-timur-pasar-ikan-pangandaran.html
rusdi
2
rusdi
Jum'at, 03 Juni 2011 15:10 WIB
posting yang bagus,terimakasih atas infonya...

Anda dapat memberikan komentar tentang Pasir Pantai Warna-warni di Indonesia dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Sandaan Hotel
Rp. 100.000
Sandaan Hotel
Menghadap langsung laut letak yang strategis di jantung pantai Pangandaran, Sandaan menawarkan kenyamanan utama tinggal di surga tropis.
Pondok Feby
Rp. 400.000
Pondok Feby
"Rumah sewa milik warga Pangandaran yang terletak di Jl.Baru-Bulak laut Pangandaran, kurang lebih 300M menuju Pantai Barat Pangandaran memilik 2
Aneka,Pangandaran
7 Tips Berlibur Saat High Season di Pangandaran

7 Tips Berlibur Saat High Season di Pangandaran
Terkadang di saat kita ingin berlibur bersama keluarga, cukup sulit menemukan waktu yang cocok. Pada akhirnya, pilihan terakhir adalah pergi berlibur pada saat high season, seperti libur Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Di wakt


myPangandaran di Social Media close button abatasa minimize button abatasa maximize button abatasa
Join us on Facebook
Follow us on Twitter