Artikel Wisata dan Kuliner
Kamis, 23 Juli 2015 17:09 WIB
Aksi Mojang Jajaka Pangandaran Pada Hari Raya
Paguyuban mojang jajaka Kabupaten Pangandaran kembali beraksi, kali ini dalam rangka menyambut liburan hari Raya Idul Fitri 2015 mojang jajaka membantu dalam sambut sapa pengujung atau wisatawan di setiap objek wista unggulan di Pangandaran.



Rabu, 04 Februari 2015 08:16 WIB
Jus Honje Kuliner Minuman Khas Kabupaten Pangandaran
Selain dikenal tempatnya pindang gunung buhun (semacam sup ikan), di kabupaten ini juga mulai dikenal dengan olahan berbahan dasar kecombrang (etlingera hemisphaerica) atau masyarakat Sunda menyebutnya honje. Lazimnya, bunga honje dijadikan bahan campuran atau bumbu penyedap aneka masakan di Nusantara. Kuntum bunga ini sering dijadikan lalap atau direbus lalu dimakan bersama sambal. Demikian pula buahnya dan bagian dalam dari pucuk (tunas) yang muda, biasa digunakan dalam masakan atau campuran sambal.

Jum'at, 09 Mei 2014 11:07 WIB
Menunggu di Bangunya Jalan Tol Lintas Selatan
Ruas Bandung-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar sudah mendesak untuk tersambung oleh layanan jalan tol. Jika tidak, akumulasi pertumbuhan kendaraan akan berdampak kepada kemacetan yang lebih parah pada momen mudik masa mendatang. “Pemerintah harus memikirkan jalan tol yang merupakan kebutuhan, karena jalur selatan itu kan sudah sempit, kelak kelok, masih berupa ruas sisa pembangunan pemerintah Belanda. Pertumbuhan kendaraan di tahun-tahun selanjutnya menjadi ancaman kemacetan yang lebih buruk,” kata anggota Komisi Perhubungan DPR Yudi Widiana Adia, di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Selasa, 25 Maret 2014 13:33 WIB
Objek Wisata Jojogan Desa Cintaratu
Desa Cintaratu ternyata mempunyai potensi yang cukup menjanjikan dalam bidang pariwisata. “Jogjogan” itulah nama objek wisata yang berada di Dusun Gunungtiga Desa Cintaratu Kecamatan Parigi. Terletak di sebelah timur kantor Desa Cintaratu dan dapat di tempuh dalam waktu 30 menit dari Ibu Kota Kabupaten Pangandaran. Objek Wisata ini terdiri air terjun dan goa alam yang menjadi sumber mata air yang sekaligus hulu dari sungai yang mengalir ke objek wisata Citumang yang terletak di Desa Bojong.

Senin, 10 Maret 2014 08:18 WIB
Menikmati Pindang Gunung Pangandaran, Sajian Khas Masa Lalu
Pangandaran - Jalan-jalan ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat, tak lengkap rasanya bila tak menikmati sajian ikan laut segar. Sepanjang kawasan wisata itu, puluhan rumah makan seafood berjejer menyajikan meni ikan, seperti ikan bakar, saus asam manis, bumbu Padang.

Selasa, 28 Januari 2014 08:53 WIB
Tips Liburan Ke Pangandaran Saat Musim Hujan
Tentu bukan hal yang begitu menyenangkan saat musim hujan liburan melakukan liburan kecuali ke tempat-tempat wisata tertutup. Namun apa jadinya jika rencana anda tidak dapat digeser? atau bahkan anda berangkat ke Pangandaran cerah dan disana tiba-tiba hujan?

Minggu, 01 Desember 2013 23:16 WIB
Berikut Tips Mencari Penginapan di Pantai Pangandaran
Penginapan-penginapan di pangandaran sangat beragam. Mulai dari yang fasilitasnya memuaskan sampai yang sangat sederhana, dari yang relatif murah sampai yang relatif mahal. Bagi Wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Pangandaran mungkin kurang paham mengenai kondisi dan situasi hotel yang ada di Pangandaran, bahwa selain hotel, ada juga bentuk penginapan lain seperti Home Stay, atau rumah-rumah penduduk yang biasanya juga disewakan.

Sabtu, 12 Januari 2013 11:35 WIB
Berlibur Aman Hatipun Senang
Pantai, apa yg ada di benak anda ketika mendengar kata pantai? pasir,ombak, berenang? pasti kata-kata itu yg terlintas, betapa mengesankanya ketika bersentuhan dengan pantai pangandaran yang eksotis. namun sering terdengar beberapa kabar ada wisatawan yang mengalami hal yang tidak diinginkan ketika berkunjung ke pantai, salah siapakah?

Jum'at, 21 Desember 2012 11:11 WIB
Saatnya Mencoba Camping di Pantai Madasari Pangandaran
Pantai Madasari terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak, pantai ini memiliki panorama keindahan yang unik, dimana kita bisa melihat hamparan laut dari bebukitan, dan terlihat beberapa bebatuan karang di tengah laut dengan terlihat hamparan rumput dan pepohonan yang tumbuh diatasnya.

Kamis, 29 November 2012 18:37 WIB
Rasa Asam Unik dari Pangandaran, Catatan Nasional Geographic Jelajah pangandaran
Dalam rangkaian Jelajah Pangandaran 2012, National Geographic Indonesia mencoba beberapa menu sari laut yang telah lama diakrabi setiap kali berkunjung ke Pangandaran.

Rabu, 21 November 2012 19:53 WIB
Suatu Pagi di Pangandaran

Sabtu, 29 September 2012 11:04 WIB
Cerita Trip Singkat Ke Pangandaran
Pangandaran adalah salah satu pantai yang membentang di selatan pulau Jawa. Dari Bandung, jarak tempuhnya sekitar 200-an kilometer.Pukul 10 malam kami sekeluarga berangkat dari Bandung. Malam itu perjalanan cukup lancar.

Rabu, 26 September 2012 10:11 WIB
Menikmati Lezatnya Mie Ayam Akur di KM 0 Pangandaran
Berbicara tentang kuliner rasanya gak akan ada habisnya. Berwisata kulinerpun pasti sudah sering Anda lakukan. Di Pangandaran terdapat banyak sekali tempat-tempat kuliner yang menyajikan menu yang beragam dengan cita rasa yang khas dan tentunya nikmat. Mie adalah salah satu menu favorit banyak orang. Dengan tekstur Mie yang lembut dan kenyal membuat banyak orang menyukai makanan yang satu ini. Dan Mie ayam adalah salah satu bentuk olahannya. Di Pangandaran juga terdapat banyak sekali kedai Mie ayam, sehingga mudah untuk dijumpai.

Akomodasi,Pangandaran
Nyiur Indah 2
Rp. 600.000
Nyiur Indah 2
Nyiur Indah Resort Hotel terletak di Jl.Pantai Barat-Bulak Laut-Pangandaran dekat dengan Pantai pantai,menawarkan suasana yang asri Ini adalah tempat bagi
Bintang Hotel  Bungalows
Rp. 300.000
Bintang Hotel Bungalows
Bintang Hotel dan Bungalows terletak di sebelah barat sekitar 1,5 jam dari Pantai Pangandaran yaitu di Sekitaran Pantai Batu Karas
Aneka,Pangandaran
Tradisi Munggahan Warga Pangandaran

Tradisi Munggahan Warga Pangandaran
Setiap tradisi merupakan budaya turun temurun yang mau tidak mau harus dipertahankan oleh setiap generasinya , serta harus dipegang teguh karena itu salah satu bentuk rasa hormat kita terhadap leluhur di daerah tempat tradisi