Home >

Nelayan Pangandaran Masih Mengalami Musim Paceklik


Nelayan Pangandaran Masih Mengalami Musim Paceklik

Pangandaran,myPangandaran.com-Sudah sejak tiga bulan yang lalu nelayan Pangandaran mengalami musim paceklik, menurut para nelayan musim paceklik laut di pengaruhi oleh cuaca yang yang berubah-ubah, biasanya pada musim kemarau ikan akan mudah didapatkan.

Tak jarang dalam sekali melaut nelayan Pangandaran hanya memperoleh hasil Rp.10.000 dari hasil ikan yang mereka jual kepada tengkulak (bakul), hasil tangkapan yang minim terkadang membuat para nelayan tekor modal untuk membeli bahan bakar mesin peraru mereka.

Saat libur melaut nelayan memilih memperbaiki peralatan melaut  Mereka, salah satunya memperbaiki jaring yang sering digunakan untuk menangkap ikan, dituturkan Aep salah satu nelayan Pangandaran bahwa tangkapannya akhir-akhir ini cukup berkurang ditambah kondisi cuaca yang kurang bersahabat membuat ikan-ikan di laut sulit didapatkan.

Sebetulnya sekarang nelayan Pangandaran sedang ramai menangkap ikan jenis tongkol (kembung) akan tetapi bagi nelayan yang hanya mempunyai satu jenis jaring tangkapan hanya bisa pasrah menunggu musim ikan lainnya.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini