Home >

Masjid Besar Pangandaran Gelar Sholat Gerhana Pukul 9 Malam ini


Masjid Besar Pangandaran Gelar Sholat Gerhana Pukul 9 Malam ini

Pangandaran,myPangandaran.com-Masjid Besar Pangandaran, Al Istiqomah akan menyelenggarakan sholat gerhana bulan malam ini, rencananya sholat sunat yang dilakukan setiap ada gerhana ini akan dilakukan pukul 9 malam ini atau pukul 21.00 WIB. Informasi sholat sunat berjamaah ini dibenarkan oleh Asep salah satu pengurus DKM Masjid Al Istiqomah Pangandaran.


Bagi warga Pangandaran yang ingin berjamaah di Masjid Besar tentu sangat ditunggu kehadirannya, pun begitu untuk wisatawan yang sedang berlibur di Pangandaran bisa bergabung bersama. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Sungging Mumpuni peneliti bidang matahari dan antariksa Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan),  menuturkan"Gerhana bulan terjadi pada 10 Desember sekitar pukul 18.00 hingga 24.00 WIB," 

Sungging memastikan, gerhana bulan akhir pekan ini merupakan gerhana bulan terakhir di tahun 2011 ini. "Ini memang fenomena yang biasa terjadi. Tapi bagi yang menyukai fenomena langit tentu menarik melihat bulan berwarna merah lalu langit tiba-tiba gelap," sambungnya.

Gerhana Bulan yang terjadi pada malam minggu tentunya menjadi hal yang menarik untuk disaksikan, apalagi dilihat dari pinggir pantai seperti di pantai pangandaran. Perbedaannya kali ini adalah gerhana bulan nanti akan terjadi lebih singkat dibandingkan gerhana Juni lalu. Kali ini totalitas gerhana hanya akan berlangsung selama 50 menit saja, bandingkan dengan gerhana yang terjadi pada Juni lalu yang mencapai 100 menit.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini