Pangandaran,berita
Berita
Pesona Alam Pantai Pangandaran yang Harus Tetap Terjaga
Senin, 09 April 2012 17:02 WIB | Dibaca 4.690 kali
Pesona Alam Pantai Pangandaran yang Harus Tetap Terjaga
Pangandaran,myPangandaran.com-
Jawa Barat menjadi daerah yang sangat beruntung karena memiliki banyak tempat wisata yang didalamnya terdapat panorama alam yang sangat memesona. Salah satunya adalah pantai Pangandaran yang terletak di daerah ciamis selatan, jawa barat, merupakan salah satu diantara sekian banyak tempat yang dijadikan objek wisata yang selalu ramai dikunjunggi para wisatawan.

Tak hanya wisatawan local yang mengakui keindahan tempat wisata ini, dengan berbondong-bondong mendatanginya, namun juga terkadang wisatawan asing pun mengakuinya dengan melakukan hal yang sama, karena terkadang anda akan mendapati orang-orang luar negeri sana yang sedang menikmati keindahan pantai ini.

Memang namanya belum sepopuler seperti Bali atau Lombok namun Indonesia harus tetap bangga karena menjadi Negara yang beruntung yang di anughrahi beberapa tempat indah seperti pantai pangandaran ini.

Tak hanya pantai dengan pasir hitamnya yang begitu halus , namun juga di tempat ini kita akan menjumpai lagi lokasi yang kaya akan pasir putihnya, sesuai dengan nama pasirnya, maka lokasi lain diseberang pantai Pangandaran ini dikenal dengan sebutan Pasir Putih.

Untuk mencapai tempat itu, anda harus menggunakan perahu nelayan yang sengaja di alih fungsikan pada siang hari untuk sarana penyewaan untuk para pengunjung yang berminat menjajali lokasi lain yang bernama Pasir Putih tersebut.  

Walaupun pantai ini juga pernah mencicipi terjangan tsunami seperti aceh dan beberapa daerah di Indonesia, namun tak menjadi alas an untuk para pengunjung berlama-lama trauma dengan kejadian itu.Mereka hanya memerlukan beberapa waktu untuk kembali akrab dengan tempat wisata kesayangan mereka ini, tak hanya pengunjung, para pribumi yang menaruh harapan mereka pada perut laut ini pun tak berlama-lama trauma dengan kejadian yang di yakini sebagai musibah ini.

Kawasan Seserahan
Di laut ini pun konon kabarnya sering di adakan ritual seserahan kepada penguasa laut yang masih di yakini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas nikmat yang mereka dapat hari perut lain ini. Ritual yang di lakukan sebagai tradisi turun temurun dari leluhur mereka. Mereka akan menyelenggarakan ritual ini di tengah laut dengan  membawa satu kepala sapi atau kerbau.

Bagi anda para pengunjung yang ingin melihat secara langsung ritual ini, anda bisa melihatnya atau ikut bersama para penduduk yang akan melaksanakan ritual ini.


Print PDF Versi PDF Arsip Lihat Arsip Berita RSS Sindikasi RSS

Anda ingin mengirimkan berita ataupun menjadi Citizen Journalism untuk Daerah Pangandaran dan sekitarnya? anda bisa mengirimkan berita kepada kami melalui fasilitas Kontribusi Berita



Budak lembur
1
Budak lembur
Senin, 09 April 2012 18:20 WIB
Alam akan memberi keindahan dan selalu melayani bagi kehidupan, namun apakah manusia akan melayani alam.?
Yang jelas alam akan rusak bila tangan-tangan jail menjamah keindahan alam tersebut, namun bila tangan jahil sudah menyusup kepenguasa dan pengambil kebijakan apa jadinya ?
urang pangandaran
2
urang pangandaran
Selasa, 10 April 2012 08:50 WIB
kelestarian dan keindahan pantai pangandaran harus dijaga sampai kapan pun.supaya lebih terkenal dimata turis asing dan lokal.

Anda dapat memberikan komentar tentang Pesona Alam Pantai Pangandaran yang Harus Tetap Terjaga dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Pondok Mugibis
Rp. 650.000
Pondok Mugibis
Kemana rencana liburan keluarga anda pekan ini?Pangandaran jawabannya,Hotel Mugibis pilihanya,hotel yang berbentuk bungalows ini sangat cocok untuk liburan keluarga anda
Yokima Beach Hotel
Rp. 400.000
Yokima Beach Hotel
Yokima Beach Hotel sangat cocok bagi anda yang membutuhkan tempat menginap yang nyaman tapi deket dengan tujua objek wisata, karena
Aneka,Pangandaran
Tips Mencari Hotel/Penginepan di Pantai Pangandaran

Tips Mencari Hotel/Penginepan di Pantai Pangandaran
Penginapan-penginapan di pangandaran sangat beragam. Mulai dari yang fasilitasnya memuaskan sampai yang sangat sederhana, dari yang relatif murah sampai yang relatif mahal. Bagi Wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan k