Home >

Jembatan Kereta Api jadi Jembatan Sepeda Motor


Jembatan Kereta Api jadi Jembatan Sepeda Motor

Pangandaran,myPangandaran.com-Matinya jalur kereta api yang menghubungkan pangandaran pada akhir dekade 80-an membuat beberapa jembatan kereta api dimanfaatkan menjadi jembatan penyebrangan sepeda motor. Adalah diperbatasan antara desa Pananjung dan Babakan ada sebuah jembatan kereta api diatas sungai cikidang yang dialih fungsikan menjadi jembatan penyebrangan motor. Sebetulnya sejak tidak dipakainya jembatan ini untuk jalur kereta api sudah banyak dimanfaatkan warga dusun bojongtempel untuk menyebrang berbelanja ke pasar Pangandaran.

Setahun kebelakang ada yang berubah dengan jembatan ini, bagian tengah dari jembatan ditempeli dengan anyaman bambu yang tersusun rapih sepanjang jembatan hingga sepeda motor dapat menyebrang langsung dari dusun bojongsari menuju dusun karangsalam. Dengan menggunakan jembatan ini memang memotong jalan warga dusun bojongsari untuk menuju pasar pangandaran walaupun harus menelusuri gang-gang kecil di karangsalam.

Selain digunakan untuk memotong jalan menuju pasar dan memudahkan perjalanan antara dua dusun tersebut, jembatan ini sangat berguna sekali untuk menjadi jalan alternatif ketika jalan raya pangandaran penuh sesak oleh pengunjung seperti hari raya lebaran ataupun tahun baru. Pantauan myPangandaran, jembatan ini sebetulnya sangat berbahaya bagi orang yang belum terbiasa dan seringkali menimbulkan efek berisik bagi rumah-rumah disekitar jembatan karena jembatan terbuat dari bambu yang tidak permanen.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini