Home >

Lebih Sepekan, Wisatawan Cimahi Masih Hilang di Pangandaran


Lebih Sepekan, Wisatawan Cimahi Masih Hilang di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Hampir sepekan lebih, Yaya Bin Suwargi, 39 tahun, warga Cipageran Asri Cimahi Bandung, masih dinyatakan hilang di area wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Korban dinyatakan hilang sejak Sabtu lalu (19/6) saat tengah berenang ditemani istrinya. Petugas Balewista mengaku kesulitan mencari korban, pasalnya tidak ada laporan warga yang berhasil menemukan korban termasuk saksi yang ada di lokasi kejadian.

Sebelumnya jajaran petugas Balawista sudah mengingatkan kepada semua pengunjung yang tengah berada di sepanjang pantai agar berhati-hati serta memperhatikan seluruh rambu peringatan yang telah terpasang. “Korbannya sudah hampir 10 hari belum ditemukan,”ujar Ketua Balawista pantai Pangandaran Dodo Taryana saat dikonfirmasi , Senin (28/6).

Dijelaskan Dodo, salah satu kendala yang dihadapi Balewista untuk mencari korban karena minimnya data yang dimiliki oleh petugas, sebab korban hilang justru ketika petugas sedang tidak ada di tempat lokasi wisata.  “Hanya istrinya yang tahu mengenai hilangnya korban,” ujarnya.

“Biasanya korban terbawa arus di Pangandaran dalam waktu 2-3 hari sudah ditemukan, namun yang satu ini gak tahu kenapa,” lanjutnya.

Dodo mengakui kondisi Pantai Pangandaran memang sedang dalam keadaan pasang. Namun hal itu bukan menjadi kendala utama yang harus diperhatikan pengunjung, melainkan arusnya yang paling berbahaya yang ditimbulkan oleh keadaan pasang tersebut.

“Bukan masalah mau pasang ataupun surut,” ujarnya. “Namun yang harus diperhatikan pengunjung adalah arusnya, sebab arus pantai itu cenderung mendorong ke laut sedangkan gelombang atau ombak lebih mendorong ke darat.”

Ia mengingatkan kepada seluruh pengunjung Pantai Pangandaran khsusunya selama musim liburan sekolah tahun ini berlangsung agar senantiasa berhati-hati dengan tetap memperhatikan setiap rambu-rambu keselamatan yang terpasang di sepanjang pantai sehingga keamanan para pengunjung bisa terjaga.“Jangan karena kebablasan pengunjung akhirnya lupa memperhatikan rambu keselamatan, itu berbahaya,” ujarnya.

Sumber Tempo



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini