Home >

Kawasan Pantai Timur Jadi Tempat Pacaran


Kawasan Pantai Timur Jadi Tempat Pacaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Tidak berfungsinya lampu penerangan jalan umum (PJU) membuat kawasan Pantai Timur di waktu malam gelap dan sepi. Kondisi tersebut dimanfaatkan sebagian kaum muda sebagai tempat pacaran. Dari pantauan , di sepanjang tanggul pemecah gelombang hampir setiap malam ditemukan sepasang muda-mudi. Mereka dari yang sekadar duduk di pinggir tanggul hingga yang sembunyi-sembunyi di bawah tanggul. “Kalau malam, di sini (Pantai Timur) kondisinya gelap. Jadi orang-orang yang pacaran senang datang ke sini. Malahan kalau malam minggu yang datang kebanyakan pelajar. Saya lihat malah banyak anak SMP. Pernah saya mergokin anak SMP lagi berduaan sembunyi di bawah tanggul. Saya usir, suruh pulang,” tutur Nurjaman (37), warga setempat.

“Tanggul pemecah gelombang posisinya di bawah jalan dan terhalang tembok setinggi setengah meter. Jadi kalau duduk di bawah tembok itu betul-betul nggak keliatan dari jalan. Apalagi kalau malam, kondisinya sangat gelap, jelas saja jadi ajang tempat pacaran,” tutur dia.Menurut Nanang (32), tokoh pemuda setempat, lampu penerangan jalan umum yang tidak berfungsi menjadi salah satu faktor penyebabnya. “Saya kira pemerintah harus peka dengan kondisi tersebut. Saya lihat PJU memang ada, tapi cuma jadi pajangan saja, nggak berfungsi sama sekali,” ungkapnya.

Pantai Timur, kata dia, sebetulnya tempat yang nyaman untuk bersantai menikmati pemandangan laut siang maupun malam hari. Apalagi sekarang ada tanggul, bisa duduk-duduk santai. “Sangat disayangkan kawasan ini luput dari perhatian, jalannya rusak dan lampunya mati,” tuturnya.Warga berharap lampu PJU di Pantai Timur dinyalakan. Sehingga, warga dan wisatawan tidak takut berada di sana. Juga agar kawasan tersebut tidak dijadikan tempat maksiat.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini