Home >

32 Posko Kesehatan di Jalur Mudik


32 Posko Kesehatan di Jalur Mudik

Pangandaran,myPangandaran.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis menyiagakan 32 posko kesehatan di jalur mudik dan jalur wisata mulai H-7 sampai H+7 untuk memberikan bantuan kesehatan bagi para pemudik baik akibat kecelakaan maupun akibat gangguan kesehatan lainnya. Ke-32 Posko ini siaga 24 jam sehari dengan tenaga medis yang selalu stand by ditempat dan dilengkapi obat-obatan serta mobil ambulance. Posko kesehatan ini berada di jalur utama mudik, jalur alternatif, jalur wisata dan objek wisata.


Menurut Kepala Dinkes Ciamis drg H Dendy Rahayu Sukarjo M.Kes kepada kami Jumat (27/8) ke-32 posko kesehatan tersebut 25 di antaranya adalah Puskesmas yang berada di jalur mudik dan jalur wisata berikut tujuh posko lainnya berupa posko tenda yang didirikan di lokasi objek wisata maupun pos pengaturan lalu lintas utama seperti di Pos Aju Alun-Alun Ciamis dan Pos Rest Area Karangkamulyaan.


Sebanyak 25 puskesmas yang siaga 24 jam selama arus mudik tersebut menurut Dendy adalah puskesmas yang berada di sisi jalan utama jalur selatan mulai dari Cihaurbeuti hingga Cisaga berikut yang berada di jalur alternatif penghubung jalur pantura-jalur selatan yakni mulai dari Baregbeg hingga Panawangan. Demikian pula di jalur alternative Cihaurbeuti- Panumbangan- Panjalu – Kawali, serta Kawali-Rajadesa-Rancah-Cisaga.

Sumber TribunJabar



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini