Home >

Objek wisata Jawa Barat Akan Dibajiri Pengunjung


 Objek wisata Jawa Barat Akan Dibajiri Pengunjung

Pangandaran,myPangandaran.com-Musim libur Hari Raya Idulfitri 2010 diprediksikan sejumlah objek wisata di Jawa Barat akan dikunjungi tidak kurang dari 3 juta orang wisatawan. Selain sejumlah objek wisata alam dan pantai, objek wisata buatan juga akan menjadi sasaran kunjungan arus wisatawan.

Kepala Sub Bidang Kepariwisataan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Drs. Dani Herdiana, mengatakan prediksi tersebut berdasarkan hasil pantauan jajarannya disejumlah lapangan dalam beberapa bulan terakhir ini. “Selama liburan sekolah antara bulan Juni dan Juli lalu, mobilisasi masyarakat yang melakukan perjalanan (wisata) kesejumlah objek wisata di Jawa Barat dibajiri ribuan wisatawan baik domestik maupun manca negara,” ujar Dani didampingi Kasi Kelembagaan Pariwisata, Sajidin Aries, saat ditemui di ruang kerjanya.

Sejumlah objek wisata pantai maupun alam yang selama ini menjadi tujuan favorit wisatawan, masih akan menjadi primadona. Semisal, pantai Pangandaran di Ciamis, pantai Pelabuhanratu (Kab.Sukabumi), gunung Tangkubanperahu (Kab. Bandung-Subang), Situ Patenggang (Kab. Bandung) , Cipanas (Kab. Garut) dan lainnya.

Selain itu, sejumlah objek wisata buatan yang tersebar disejumlah daerah juga akan menjadi daerah tujuan wisata. Semisal objek wisata The Jungle (Kota Bogor), Water Boom (Cikarang Bekasi), Kota Bunga Cipanas (Cianjur), dan lainnya. “Kemungkinan jumlahnya akan melebihi yang diprediksikan,” ujar Dani, yang juga memprediksikan objek-objek wisata di Jabar akan dikunjungi sekira 20.000 orang wisatawan mancanegara

Sumber PikiranRakyat



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini