Pangandaran,berita
Berita
Kondisi Jalur Alternatif Kabupaten Tasikmalaya - Pangandaran Rusak Parah
Selasa, 07 September 2010 05:37 WIB | Dibaca 3.498 kali
Kondisi Jalur Alternatif Kabupaten Tasikmalaya - Pangandaran Rusak Parah
Pangandaran,myPangandaran.com-Pada musim mudik kali ini, para pengguna jalur jalan yang  hendak melintasi Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan – Pangandaran (Kabupaten Ciamis) – Jawa Tengah melalui Cikatomas, Tawang dan Parigi harus ekstra hati-hati karena jalur jalan alternatif tersebut rusak parah. Bahkan, sepanjang jalur jalan ini banyak lubang yang menganga, becek, licin dan rawan longsor.
                
“Pada saat musim hujan seperti sekarang ini, selain lubang tersebut digenangi air hingga mirip kolam-kolam ikan, juga di beberapa daerah rawan longsor, baik tebing maupun bahu jalan,” jelas Wartono, seorang warga.
                
Akibatnya, lanjut Wartono, jalur alternatif  di Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan yang menuju Pangandaran – Jawa Tengah tersebut tidak layak untuk dilalui kendaraan roda empat khususnya meskipun jarak tempuhnya  relatif singkat bila dibandingkan  dengan menggunakan jalur lain, yakni Tasikmalaya-Pangandaran  lewat Cikatomas dan Cikalong atau lewat Karangnunggal dan Cipatujah.
                
Demikian pula dikatakan Jajang, Ketua Paguyuban Pemuda Pancatengah, lokasi jalan alternatif dengan kondisi kerusakan yang cukup parah berada di wilayah Tawang karena banyaknya lubang yang digenangi air pada saat hujan. ”Kondisi jalur jalan alternatif tersebut dinilai kurang layak untuk dilalui kendaraan mudik yang menuju Pangandaran – Jawa Tengah,” tuturnya.

Sumber KabarIndonesia

Print PDF Versi PDF Arsip Lihat Arsip Berita RSS Sindikasi RSS

Anda ingin mengirimkan berita ataupun menjadi Citizen Journalism untuk Daerah Pangandaran dan sekitarnya? anda bisa mengirimkan berita kepada kami melalui fasilitas Kontribusi Berita



edi   sae   cell
1
edi sae cell
Kamis, 09 September 2010 12:41 WIB
kondisi jalur alternatif jabar-jateng melalui kalipucang cilacap rusak parah, hal ini diakibatkan jalur ini tiap hari dilalui ratusan truk pengangkut pasir besi,yang mengakibatkan jalan berlubang dan bergelombang. Bagi pemudik diharap berhati-hati apalagi bagi kendaraan roda empat, khususnya pada titik rawan di daerah rawa apu,cinyawang,tambakreja,kedungreja.
ahmad nuari zulkifli
2
ahmad nuari zulkifli
Kamis, 25 November 2010 22:26 WIB
pye

Anda dapat memberikan komentar tentang Kondisi Jalur Alternatif Kabupaten Tasikmalaya - Pangandaran Rusak Parah dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Century
Rp. 250.000
Century
Panorama indah Pantai Pangandaran memang sudah tidak di ragukan lagi, sebutan Bali ke-2 oleh turis asing sudah melekat dan tidak
Elhazz 77
Rp. 150.000
Elhazz 77
Telanjang kaki di pasir menyusuri pinggiran pantai melupakan sejenak kesibukan hari-hari,angin sepoy-sepoy ombak berkejaran jauhkan gelisah manjakan hati hangat mentari
Aneka,Pangandaran
7 Tips Berlibur Saat High Season di Pangandaran

7 Tips Berlibur Saat High Season di Pangandaran
Terkadang di saat kita ingin berlibur bersama keluarga, cukup sulit menemukan waktu yang cocok. Pada akhirnya, pilihan terakhir adalah pergi berlibur pada saat high season, seperti libur Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Di wakt


myPangandaran di Social Media close button abatasa minimize button abatasa maximize button abatasa
Join us on Facebook
Follow us on Twitter