Home >

Akibat Jalan Rusak, Penumpang Sering Telantar


Akibat Jalan Rusak, Penumpang Sering Telantar

Pangandaran,myPangandaran.com-Akhir-akhir ini bus jurusan Pangandaran-Cilacap dan Pangandaran-Purwokerto jarang masuk Terminal Pangandaran. Dulu, setiap hari ada 15 bus beroperasi dari Jawa Tengah menuju Pangandaran dan sebaliknya. Sekarang hanya dua, tiga armada yang masuk Terminal Pangandaran.Alasan armada bus tidak sampai ke Pangandaran adalah jalan di kawasan Sidareja hingga perbatasan wilayah Jawa Barat --sebelum Kalipucang-- rusak berat. Sehingga, penghasilan mereka tidak sebanding dengan biaya operasional.

Supriono, kepala Terminal Pangandaran, pun menerima informasi bahwa para pemilik bus dan sopir trayek Pangandaran-Cilacap dan Pangandaran–Purwokerto enggan beroperasi hingga Pangandaran karena jalan rusak parah. “Mereka tidak mau kendaraannya rusak,” tuturnya.
Akibat bus tidak masuk terminal, banyak penumpang jurusan tersebut sering telantar. Hampir setiap hari, antrean calon penumpang kerap terlihat di lintasan bus menuju wilayah Jawa Tengah, terutama pagi dan sore hari.

Menyikapi hal itu, UPTD Terminal Pangandaran inisiatif meminta pengurus bus di Cilacap dan Purwokerto untuk tetap mengoperasikan armadanya hingga ke Pangandaran. “Banyak penumpang ke wilayah Jawa Tengah,” tuturnya, kemarin. Wasiem (46), salah seorang calon penumpang bus asal Sidareja mengeluhkan sulitnya angkutan menuju wilayah Jawa Tengah. Kemarin, sudah tiga jam ia berada di terminal, namun bus tak kunjung datang. “Saya sudah lama nunggu bus, sampai sore gini masih belum ada juga,” ungkapnya.

Sejak jalan rusak, ia mengaku kesulitan pergi ke Pangandaran. “Jalannya rusak Mas, banyak truk yang mengangkut pasir lewat sana,” tutur perempuan yang kerap menjual hasil taninya ke Pasar Pangandaran itu. (RadarTasikmalaya)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini