Pangandaran,berita
Berita
Jalan Rusak, Gubernur diminta Turun Tangan
Selasa, 23 November 2010 07:04 WIB | Dibaca 2.096 kali
Jalan Rusak, Gubernur diminta Turun Tangan
Pangandaran,myPangandaran.com-Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan diminta turun tangan untuk menyelesaikan persoalan rusaknya akses jalan jalur selatan khususnya jalur Kalipucang-Pangandaran-Cimerak di Kab. Ciamis. Tanpa keterlibatan Gubernur, persoalan tersebut tidak akan bisa diselesaikan.

Menurut mantan Ketua DPRD Ciamis yang sekarang jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis, Jeje Wiradinata, program memuluskan jalan di jalur selatan Jabar adalah salahsatu program prioritas Gubernur Jawa Barat. Hal itu sering dilontarkan Gubernur dalam sejumlah kesempatan.

Itu artinya, jika jalan tersebut sekarang rusak berat, maka program Gubernur terkendala. Karena itu, Gubernur diharapkan segera turun tangan menyelesaikan persoalan tersebut, sebelum jalannya semakin parah.

“Jalan yang rusak tersebut bukan jalan kabupaten, juga bukan jalan provinsi. Namun demikian, ada baiknya Gubernur turun dengan mengeluarkan kebijakan tertentu agar persoalan tersebut bisa diatasi,” kata Jeje ketika dihubungi di Pangandaran, Senin sore (22/11).

Jeje mengatakan, rusaknya jalan di kawasan Ciamis selatan akan berdampak buruk kepada dunia pariwisata. Wisawatan dikhawatirkan akan malas berkunjung ke Pangandaran dan objek wisata lainnya di Ciamis selatan karena akses jalannya rusak. Padahal di Ciamis selatan, selain Pangandaran, masih banyak objek wisata menarik.

“Bila Gubernur turun, tidak mustahil jalan yang rusak akan segera dihotmix atau dicor dan truk yang kelebihan tonase segera mendapat peringatan,” kata Jeje (PR)

Print PDF Versi PDF Arsip Lihat Arsip Berita RSS Sindikasi RSS

Anda ingin mengirimkan berita ataupun menjadi Citizen Journalism untuk Daerah Pangandaran dan sekitarnya? anda bisa mengirimkan berita kepada kami melalui fasilitas Kontribusi Berita



irvan
1
irvan
Rabu, 24 November 2010 15:19 WIB
ya lah ga mikir ja kalau ga cepat di tangani.pemda dah g bisa di harepin masa daerah berpemasukan paling besar tidak mampu aspal jalan gimana ini jangan mau enak sendiri dong.kami yang dapet debu kalian yang yang dapet dui nya.
yan
2
yan
Kamis, 25 November 2010 09:13 WIB
"bila gubernur turun, tidak mustahil jalan yang rusak akan segera dihotmix atau dicor dan truck yang kelebihan tonase segera mendapat peringatan"
dalam proses pembuatan aspal hotmix dibutuhkan Aspal Mixing Plant / AMP( alat pencampur bahan pembuatan hotmix), begitu juga untuk membuat concrete/rigid/cor/beton dibutuhkan Batcing Plant (alat pencampur bahan pembuatan concrete), ditunjang dengan Stone Crusher (pemecah batu) sebagai pembuat bahan baku untuk kedua alat tersebut. hotmix tergantung pada faktor suhu, dari mulai proses di AMP sampai tertuang pada alat penghampar dilapangan, termasuk juga concrete ada setting time dari batcing plant sampai ke lapangan. sebelumnya pemerintah harus menghitung anggaran atau biaya untuk perbaikan jalan tersebut, kemudian ada proses lelang atau tander untuk menentukan kontraktor yang sanggup mengerjakan proyek tersebut.
yang jadi pertanyaan apakah peralatan tersebut sudah ada di pangandaran,,,,? kemudian dari gubernur turun sampai realisasi dilapangan memerlukan waktu berapa lama,,,,?
sebagai warga pangandaran saya berharap,semoga hal ini tidak hanya menjadi wacana,,,,
Agus Wonoharjo
3
Agus Wonoharjo
Kamis, 25 November 2010 22:16 WIB
Dulu waktu jaman "PURBA" di Putrapinggan tepatnya sekarang Waterboom ada alat untuk pembuatan hotmix perusahannya bernama BIROASRI..melayani pengaspalan Banjar-Cijulang, sekarang jaman modern malah tidak mampu...heran euy
niskala
4
niskala
Selasa, 29 Maret 2011 15:28 WIB
nu.. nur.. gubernur...!!!! kakuping teu ku anjeun?? tah dengekeun sora2 ti rahayat leutik teh...!!!
SILIHWANGI teh kamaraaaana atuh???!!!!

Anda dapat memberikan komentar tentang Jalan Rusak, Gubernur diminta Turun Tangan dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
The Arnawa Hotel
Rp. 585.000
The Arnawa Hotel
THE Arnawa HOTEL adalah salah satu tujuan terbaik, tempat liburan atau beristirahat dengan nyaman dengan lingkungan alam hanya 150 meter
Suara Ombak 1
Rp. 600.000
Suara Ombak 1
"Rumah sewa milik warga Pangandaran yang terletak di Jl.Bulak laut Pangandaran, memilik 3 Kamar AC dalam satu rumah bisa menampung
Aneka,Pangandaran
7 Alasan Mengapa Harus Liburan Musim Panas di Pangandaran

7 Alasan Mengapa Harus Liburan Musim Panas di Pangandaran
Liburan terutama di Pangandaran selalu menjadi pilihan menarik mengingat dalam satu daerah wisata terdapat begitu beragamnya aktifitas yang dapat anda lakukan mulai dari bermain di air laut, bermain di air tawar, hingga menje