Home >

Bandara Nusawiru Kambali Dibuka


Bandara Nusawiru Kambali Dibuka

Cijulang, myPangandaran.com - Aktivitas penerbangan di Bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang kembali normal. Sejak kemarin, pesawat Cessna Grand Caravan milik Susi Air mulai terbang untuk mengangkut penumpang tujuan Bandung, Jakarta dan Cilacap.“Saat ini kondisi cuaca mulai membaik, debu juga sudah tidak sampai ke Jawa Barat. Karena itu mulai hari ini (kemarin, red) aktivitas penerbangan dibuka kembali,” ungkap Kepala Operasional Bandara Nusawiru Hendra Gunawan kepada Kami, kemarin.

Sebelumnya, selama dua pekan Bandara Nusawiru sempat ditutup karena abu eruvsi Gunung Merapi menganggu aktivitas penerbangan. “Untuk keselamatan, selama dua minggu kemarin kami terpaksa mengarahkan penumpang untuk naik kendaraan darat saja,” jelasnya.

Saat dihubungi Kami(red), pimpinan perusahaan Susi Air Hilman mengatakan pemberhentian aktivitas penerbangan bukan semata-mata karena cuaca buruk, namun perusahaan fokus terhadap pengiriman bantuan dan relawan ke daerah bencana di Mentawai, Merapi dan Wasior.

“Untuk faktor cuaca hanya beberapa hari saja. Yang utama kami fokus untuk membantu jalur tranportasi di daerah bencana. Sekarang di Pangandaran sudah jalan lagi,” terang salah seorang putra Susi Puji Astuti itu.

Di tempat terpisah, Yani (24), salah seorang calon penumpang asal Parigi, merasa senang dengan beroperasinya Bandara Nusawiru. “Sekarang saya bisa lebih cepat ke Jakarta. Saya kemarin dari Jakarta pakai bus karena Susi Air ke Pangandaran nggak terbang,” tuturnya.(RadarTasikmalaya)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini