Pangandaran,berita
Berita
Brosur Keajaiban Sedekah Menyebar di Pangandaran
Oleh @AdiSumaryadiSabtu, 11 Desember 2010 18:03 WIB | Dibaca 6.799 kali
Brosur Keajaiban Sedekah Menyebar di Pangandaran
Pangandaran,myPangandaran.com-Beberapa warga Pangandaran mengaku bingung dan resah dengan adanya selebaran yang menginformasikan bagaimana Keajaiban sedekah. Bukan menghilangkan makna dari sedekah, namun beberapa warga menganggap bahwa itu merupakan sebuah bisnis dan bahkan menjurus kepada penipuan. Brosur yang didapat dari seseorang dan dari beberapa sumber itu berisi tentang ajakan sedekah, namun ada yang janggal. Sedekah yang selazimnya dilakukan untuk yatim piatu atau yang berhak menerima justru tidak dilakukan, dibrosur itu malah tertulis bagaimana sedekah dengan mengirimkan sejumlah uang ke nomor rekening tertentu, nomor rekening itu sendiri merupakan upline (dalam istilah multilevel marketing) yang dikelompokan dalam kategori Pra Sejahtera, Cukup Sejahtera dan sebagainya. Setelah itu ada rumus-rumus yang dicantumkan hingga sedekah itu akan menghasilkan jutaan bahkan milyaran rupiah dalam waktu yang cukup singkat.

Selain dari kejanggalan tadi, dibrosur juga mencantumkan nama-nama kiayi Kondang seperti KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Ust. Jefri Albukhari dan Ust. Arifin Ilham. Seorang warga asal Bojongsari Desa Babakan Pangandaran mengungkapkan ia mendapatkan browsur itu dari tetangganya, karena bingung dengan isi dari browsur itu maka bertanya lagi kepada tetangganya hingga informasi ini sampai ke myPangandaran.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari MUI Kecamatan Pangandaran tentang hal ini ataupun dari MUI Desa Babakan, namun seperti banyak diberitakan dimedia. Brosur seperti itu sering sekali ditemukan tidak hanya didaerah namun di kota-kota besar. Walaupun bertemakan sedekah, namun sejauh ini sistem Keajaiban sedekah ini menganut sistem arisan beruntun bahkan menggunakan sistem moneygame. Beberapa pemberitaan yang coba digali oleh myPangandaran banyak mengindikasikan bahwa program ini banyak yang melarang khususnya Ulama walaupun dengan dalih untuk kesejahteraan umat. Warga berharap ada ulama ataupun dari MUI Kecamatan yang memberikan pandangan tentang boleh tidaknya program Keajabain sedekah ini.
Baca Juga Berita Lainnya:

Print PDF Versi PDF Arsip Lihat Arsip Berita RSS Sindikasi RSS

Anda ingin mengirimkan berita ataupun menjadi Citizen Journalism untuk Daerah Pangandaran dan sekitarnya? anda bisa mengirimkan berita kepada kami melalui fasilitas Kontribusi Berita



Taufik Nur Iman
1
Taufik Nur Iman
Sabtu, 11 Desember 2010 19:31 WIB
Wah saya juga pernah lihat kang di bis dan kereta. yang jilidnya THE MIRACLE buku karangan dari Yusuf Mansyur...
tetapi setelah di selidiki itu penipuan, hanya untuk mendapatkan citera baik lagi sebuah bank Asing yang pernah dibobol keamanannya....
Irwan Setiawan
2
Irwan Setiawan
Selasa, 14 Desember 2010 20:59 WIB
Tawaran Investasi menggiurkan ini sudah beredar sejak 5 tahun lalu (teman saya pernah ngajak), waktu itu saya hanya diminta transfer Rp. 5000 saja, pada waktu itu Banknya adalah BCA, kemudian sekarang banyak lagi beredar dengan istilah Sedekah lah, atau apalah tetapi dengan cara yang sama dengan harus menyetor/transfer sejumlah uang ke rekening upline nya.
Dan biasanya dibrosurnya selalu ada testimoni orang-orang yang sudah berhasil.
Terus terang saja jika di jabarkan dengan bentuk piramida,dengan aliran uang menuju puncak. kira-kira yang paling bawah dapet apa ya?
Jelas ini bukan sedekah, tetapi kita transfer ke Orang dengan berharap orang lain (down line kita) juga mentransfer ke rekening kita.
Sekarang ini banyak orang menipu dengan mengatasnamakan Sedekah bahkan Agama,nama Ustadz di Catut dsb.
Khusus kasus ini, mungkin bisa dikonfirmasi dulu ke Ustadz Jefry, AA Gym dan Ustadz Arifin Ilham.
Sopiyan
3
Sopiyan
Selasa, 25 Januari 2011 10:52 WIB
Sepanjang TIDAK MENCANTUMKAN NAMA2 USTAD dan tidak ada paksaan, maka hal itu sah sah saja. Tapi kalo nama2 ustad dicantumkan seolah olah program tsb milik mereka. Itu yg salah.
mohammad maimun
4
mohammad maimun
Jum'at, 28 Januari 2011 13:54 WIB
Perlu ada penjelasan dari MUI ato lembaga keagamaan lainnya mengenai sistem sedekah seperti ini di tinjau dari segi syariah..supaya tidak menyesatkan. walaupun mungkin banyak yang berhasil memperoleh keuntungan. dari program ini, namun khawatir program ini tidak di benarkan di dalam islam.
Chaca Marfecc
5
Chaca Marfecc
Sabtu, 29 Januari 2011 21:37 WIB
wah aku jg dapet yg gituan.....
zulfikar
6
zulfikar
Senin, 21 Februari 2011 11:07 WIB
untuk mencari solusi ekonomi dizaman sekrang ini,banyaknya rakyat yang menderita,siapa yang bertanggung jawab,sedangkan sesama muslim aja kita sesama tahu ajalah
edy sanjaya
7
edy sanjaya
Kamis, 31 Maret 2011 23:14 WIB
saya baru lihat brosur keajaiban sedekah tsb,setelah saya baca kalo memang haram itu dari apanya??
Wahyuni
8
Wahyuni
Sabtu, 30 April 2011 07:32 WIB
Kebtln sy msk progrm in apx yg slh toh kt g dipksa u/ikt palg didlmx ad unsr da`wahx jg yg psti niatx kyk gmna.
mohammad maimun
9
mohammad maimun
Sabtu, 30 April 2011 13:08 WIB
Halal dan haram bukan sebatas adanya pemaksaan atau tidakadanya pemaksaan. berjudi juga tidak ada pemaksaan, tapi mengapa di haramkan??
andi
10
andi
Senin, 18 Juni 2012 22:56 WIB
s4apa tau yng kt krm itu bnr2 orng yg membthkn.kt saling nyumbang sesama muslim.bagus toh daripd pinjm rentenir ini kan musafir versi internet
jayamuslim
11
jayamuslim
Sabtu, 23 Juni 2012 23:13 WIB
saya udah baca brosaur itu..... saya kira itu syah2 saja dan tidak ada unsur penipuan, brosur itu merupakan sistem yg kalo dijalankan luar biasa hasilnya. gak papa bagi yg pengin ikut. semua trgantung niat kita.......
RIRIN
12
RIRIN
Kamis, 02 Agustus 2012 13:04 WIB
saling membantu sesama manusia sangat dianjurkan, agar semua menjadi sejahtera, sehingga tidak ada lagi kriminalitas
RIRIN
13
RIRIN
Kamis, 02 Agustus 2012 13:11 WIB
saling membantu sesama manusia sangat dianjurkan, agar semua menjadi sejahtera, sehingga tidak ada lagi kemiskinan di negara indonesia ini, apalah artinya uang segitu, bila ingin membantu saudara kita
lardi
14
lardi
Sabtu, 08 September 2012 12:05 WIB
aq jg bru baca brosur itu,yg pnting niat kita,yg pasti berbeda dg judi dong...memberi uang ke sesama ko gak boleh.
ulin nasikha
15
ulin nasikha
Kamis, 27 September 2012 16:02 WIB
itu syah2 saja menurut sy.kembali ke niat qt.klo qt dpt brosur kan tdk dipaksakan mo trnfr pa ndak.itu trgntg kepercyaan n keikhlasan qt.qt kembalikan kpd allah swt.
ulin nasikha
16
ulin nasikha
Kamis, 27 September 2012 16:03 WIB
itu syah2 saja menurut sy.kembali ke niat qt.klo qt dpt brosur kan tdk dipaksakan mo trnfr pa ndak.itu trgntg kepercyaan n keikhlasan qt.qt kembalikan kpd allah swt.
Yudi
17
Yudi
Kamis, 04 Oktober 2012 07:28 WIB
Sah" aja mnurut sy..yg pntg niat sedekah karna allah?
erwan peter
18
erwan peter
Selasa, 09 Oktober 2012 07:56 WIB
Saya jg pernah mendapatkan brosur seperti itu, setelah saya cermati isi brosur tersebut bkn penipuan atau paksaan... g ada yg dirugikan, klo memang ad yg haram dr segi mana
Moch.Al-Aqsho Aldiyansyah
19
Moch.Al-Aqsho Aldiyansyah
Minggu, 04 November 2012 02:59 WIB
Assaamu`alaikum,,, Utk saudaraku semua,kita tdk usah brpikiran negatif dulu apalagi sampai memfitnah,klo menurut sy program ini baik dan tdk ada unsur penipuan asalkan yg ikut jujur dn adil. Peserta tertinggi malah bs digusur peserta baru,jd ada batas penerimaan sedekah. Ingat,,Allah SWT sdh mengingatkan bahwa sifat dasar manusia adlh Kikir dn tdk mau melihat orang lain sukses,knp program ini yg mengajk kesuksesan bersama malah disalahkan. Semua kembali pd diri kita sendiri "Positive Thinking" sajalah jika memang menurut anda penipuan silahkan jngn ikuti program ini,,semua trgantung niat kita. Allah akn memberikan balasannya dlm bentuk apapun dan Allah akan membalas dgn balasan yg tdk dikurangi sedikitpun bahkan dilebihkan sampai batas tak berhingga jika Allah berkehendak sesuai dgn JanjinNya.. Wallahu `Alam Bissawab,,,
iyya alyansyah
20
iyya alyansyah
Minggu, 04 November 2012 03:08 WIB
Sy sdh mengikuti program Keajaiban sedekah,sy tdk merasa ditipu,krn sy anggap ini adlh sarana utk mengkampanyekan sedekah,trlepas itu adlh orng lain yg penting adlh niatnya. Jngn Pernah takut pd orng yg mencibir dn mencela tindakan kita utk bersedekah kpd orng lain sekalipun itu tdk kita kenal. Orang yg mencela berarti dia tdk memahami isi dr program keajaiban sedekah ini.
hasan riyadi
21
hasan riyadi
Kamis, 20 Desember 2012 11:22 WIB
saya juga mengikuti program ini...tapi saya tidak mersa tertipu atau menipu karena semua dilandasi dengan keikhlasan untuk bersedekah cuma jalannya saja yg berbeda...kalo masalah jadi kaya atau tidak itu urusan belakangan .. setidaknya kita telah membantu orang yg juga mengikuti program ini...
erik
22
erik
Senin, 31 Desember 2012 02:41 WIB
saudara2 q sekalian .. mari kita berfikir positif dan melihat dari sisi positifnya ,, mungkin kekeliruan dari brosur ini adalah mengatasnamakan seseorang padahal seseorang tersebut tidak pernah mengadakan hal /brosur ini... tapi ditinjau dari sistem yang terlampir dalam buklet ini tidak ada 1 pun yang dirugikan karena tidak ad iming2 sama sekali ketika saya tinjau dan saya pelajari ,dan tampa paksaan sama sekali ... lagi semua yang berusaha pasti akan mendapatkan balasannya kan???? jadi bukan money game !! anda duduk2 langsung dapet uang ... Astagfirulloh haladzim , hati2 lah saudara q dengan suudzon anda ,jgn berlagak menjadi malaikat apalagi Tuhan!
mister ente
23
mister ente
Minggu, 06 Januari 2013 11:14 WIB
Tergantung niat kita...tujuan utama bukan mencari keuntungan.tapi untuk bisa saling mensejahterakan umat.
JUNATHAN ASFA MUZAKFAR
24
JUNATHAN ASFA MUZAKFAR
Kamis, 10 Januari 2013 11:46 WIB
Sebenernya progam ini bkanlh dilrang agma,klo ada orng yg blang pnipuan atau dhramkn brrti org trsbt tdk mngrti atau orang yg sok pintr,tp tdk pinter...
Iset
25
Iset
Selasa, 15 Januari 2013 08:28 WIB
Sebaik-baiknya sedekah adalah sedekah yang Ikhlas. Tidak menghitung untung rugi, apalagi mengharap kembali.
Allah akan membalas dengan cara yang tak terduga.
Bagi yang ikut program diatas, semoga sedekahnya ikhlas dan bagi yang tidak ikut, saya percaya kalian juga bersedekah dengan cara yang lain, dan ikhlas.
Cara kita bersedekah tentu berbeda-beda.
Semoga sedekah kita mendapat Ridho Allah. Aamiin.
Ya Allah,
Terima kasih atas nikmat dan hikmah bersedekah yang Engkau anugrahkan dan ajarkan kepada kami. Maafkan kami ya Allah.
Betapa kami sering lalai, karena merasa bahwa bersedekah itu untuk membantu orang lain. padahal dengannya, Engkau membantu kami merasakan nikmatnya berbagi.
Betapa kami selalu khilaf, karena menyangka, bahwa bersedekah itu membahagiakan orang yang kami santuni. Padahal dengannya, Engkau ajari kami bahwa puncak bahagia ternyata adalah membahagiakan orang lain.
Dalam sholat, kami ikrarkan "Bahwa seluruh kebaikan milik-Mu, Ya Allah."
Dan Engkau sering betul mengingatkan kami bahwa Engkau ada bersama rakyat, orang kecil, kaum papa, fakir-miskin, anak yatim, orang menderita, dan yang teraniaya. Sehingga kami seharusnya memberi yang terbaik yang kami punya pada-Mu melalui tangan-tangan mereka. Tapi kenyataannya selalu sebaliknya yang kami lakukan, ya Allah.
Ketika mereka telanjang dan berpakaian lusuh, kami sudah merasa cukup ketika memberikan mereka beberapa lembar baju-baju bekas pakai kami. Padahal seharusnya yang kami lakukan adalah memberikan kepada mereka pakaian kebesaran sebagai manusia, rasa percaya diri sebagai mahluk mulia. Dengan itu mereka akan bangkit perlahan untuk kelak melengkapi pakaian mereka sendiri.
Kepada para peminta-minta, para kaum papa, kami sudah merasa puas dengan melepas beberapa keping uang logam pada telapak tangan mereka yang berdebu. Padahal yang harus kami lakukan adalah mencari penyabab politik, ekonomi, budaya, sosial yang membuat mereka miskin, dan menemukan solusi untuk kemudian mengambil langkah memecahkannya. Hanya dengan itu jumlah kaum miskin dapat dikurangi.
Ketika mereka terkena musibah banjir atau tanah longsong, kami sudah merasa pekerjaan sudah selesai dengan menenteng beberapa kantongan sembako ke panempungan mereka. Padahal yang mereka butuh adalah ketegasan kami untuk menghukum para pelanggar rencana tata kota; keberanian kami untuk menghentikan penghancuran hutan-hutan; dan keuletan kami untuk membangun sentra-sentra kehidupan yang menyebar ke desa-desa dan ke seluruh pelosok negeri. Hanya dengan itu musibah dapat di atasi.
Baju bekas, uang logam dan kantongan sembako bukan tak perlu. Tapi itu belum cukup. Itu belum yang terbaik dari kami untuk-Mu.
Ya Allah. Bantu kami menyedekahkan seluruh pinjaman-Mu kepada kami berupa waktu, pikiran, tenaga, perhatian, kasih sayang, cinta, bahkan hidup kami di jalan-Mu.
Bantu kami untuk sungguh-sungguh menyedekahkan yang terbaik untuk-Mu.
Semua yang terbaik hanya untuk-Mu, Ya Allah.
JAYANTO
26
JAYANTO
Jum'at, 25 Januari 2013 18:38 WIB
Q dulu punya hutang banyakkkkkk tp q nekat ikut program itu dengan tdk terpaksa yen q ketipu biar aja diiklaskan tp akhirnya q dapat dan hutangku alhamdulillah berkurang, ... semua tergantung kita sendiriiii mau ikut monggo jika ttdk gpp. yg jelas menurut pribadiku itu bisa membantu . tp kita jangan sampai meninggalkan kerjaaan kita mksh
waluya
27
waluya
Jum'at, 25 Januari 2013 18:47 WIB
Brosur itu menurutku membantu banget bagi yang bermasalah contohnyaaa yang hutange menggunung, q dulu raguu tp q nekat soale saudara dekat aja saling menjauh dan ngeceeeeee banget apalagi tetangga, jadi untuk kawan -kawan jangan takut ikut program itu sing penting iklahs yakin dan jujur , niscaya berhasil dan uang yg kita dapatkan tetap halal uang hibah, kita memberi kita menerima, terserah orang punya pandangan gmn, toh itu juga ada bagiannya berapa persen untuk fakir dan laine yg membutuhkan....
wawn
28
wawn
Jum'at, 25 Januari 2013 18:59 WIB
penipuan ......................jelas tidak now MANNNNNN, wong q aja ikut ada hasile.... makash yg ngirimi semoga kamu jg bada yg ngirimi ayooo maju ..... tp ingattt ...ingat jangan lupa ada haknya fakir miskin, yatim pitau atau yg laine kita harus ulurr itu..... sing gak percaya wegah sugehhhhhh ketokeeeee
cuma 80. 000 aja tambah foto copy.... paling seratus.... tp yen buat beli BIRRRRR malah mau ......pengen kaya gak MANNNN tp kaya dan ingat pd ALLAH
agus
29
agus
Jum'at, 25 Januari 2013 19:08 WIB
Sing tdk percaya teliti dulu dibaca berulang ulang, wong q aja baca sampai setahun jd q sampai hapallll isine sing disebut penipuan yg mana,,,,, q dulu jg bilang begitu. malah tak campakkan ... tp stelah q kepepet q coba ikut itu Bismillah ....... mulai ikut aja rekasa aq pijam uang ortu padahal ortu jua gorengan kasihankan uang buat modal gorengan tak pakai, q nekat tenan waktu itu........ tp yo alhamdulillah Allah Maha segalanya selang sebelum sebulan rekeningku tambah.......he he jebulnya tdk penipuan q bagi brosur terus q tdk peduliiiiiii orang gak percayaaaaa sing penting q bagii he he uang tambah terus MANNNNN.... q malah gelooo kenapa kok tidak dudu - dulu q ikutt yen ikut yo jelas uangku dah banyakkk, setelah tak pelajari memang kta kudu ikhlas.... dan jujur........ sedahhhh siapa takuttttt..... santuni fakir siapa takut jg.....
mardi
30
mardi
Jum'at, 25 Januari 2013 19:22 WIB
itu jelasssssssss penipuan,...... jangan percayaaaaa.. masak modal dikit menghasilkan jutaan rupiah bahkan milyaran...jelas gak mungkin itu hanya orang yg kurang kerjaan alias iseng.... he he he itu itu dulu......tp tak buktikan dewe tidak tuhhhhhh.......browwwww..... malah kita jadi kaya kita bisa bangun rumah, membahagiakan istri dan anak, pendidikan anak bisa lebih tinggi, kita jga bisa ulurkan bantuan karo sekitar kita., santuni anak yatim, trus bantu mereka yg terliit utang........ sing penting kita harus ingat pada Allah kita juga sedekah ama yg lain terutama yg sangat membutuhkan....... untuk yg tidak percaya .......sampeyan cek dulu baca berulang jika anda sudah mencoba dan udah menyebar minim 500 bendel. dan cek ATM minim 3 bulan sekirane tdk hasil barulah bilang itu penpuan ayooooo berani gakkk ...... uangmu tdk kemana itu nt tetep hasillll malah sampyan nt kaget jadi OKB ( Orang Kaya Baru ) Selama 3 bulan...... dan akhirnya gelo sendiri pernah blng gt . sama dengan menjilat ludah sendiriiii..... eh ma afkan kataku yg kurang sopan.......
andi
31
andi
Jum'at, 25 Januari 2013 19:38 WIB
sing percoyo monggoooooo........ sing tdk yo monggoooooooo . tp sing percoyo bakal jadi jutyawan tp ingat Ingat Allah Yaaaaa, yg tdk bakal pikirane tersiksa soale sebetulnya dia mau hasil tp tdk mau modalllllll....... teori mana tuh...... berakit rakit kehulu bereng renang ketepian......
hananto
32
hananto
Jum'at, 25 Januari 2013 19:41 WIB
q dukung dia yg percaya ....... maju terus hidup kaya jadilah muslim yg kuat dan gemar sedekah ....
Anwar Sakri
33
Anwar Sakri
Jum'at, 25 Januari 2013 19:45 WIB
q aja yg khatolik percaya .... dan q juga dah ada hasilnya jalanke program itu..... tp yo monggoooo... itu bukan paksaan .... yen pribadiku sendiri itu bukan penipuna soale q dah ada hasil,
mudji angelina
34
mudji angelina
Minggu, 24 Februari 2013 08:37 WIB
smua tu kmbali pd dri kita bgmna menyikapinya
Iskandar
35
Iskandar
Senin, 25 Februari 2013 19:47 WIB
anadaikata semua rakyat indonesia mengerti isi brosur itu dan sadar mau menjalankan semua tanpa terkecuali, ... maka Insya Allah Indonesia akan menjadi negara yg makmur , dan setiap orang tidak akan mempunyai hutang...... yg pasti warga Indonesia akan menjadi Rakyat yang gemar besedekah dan berbagi, coba kita renungkan in........... hanya modal 80. 000 kita akan jadi kaya , bisa berbagi pd semua orang.....bagi yang tidak percaya anda akan kena masalah keuangan terus dan terus semua tergantung kita yg jelas lebih baik mencoba sekali dari pd mendengar seribu kali, bahkan sejuta kali...... ingin kaya siapa takut seekahhhh
wati
36
wati
Senin, 25 Februari 2013 19:53 WIB
bagi yang mempunyai hutang banyak jangan risau, jangan bimbang sebetule ada cara yg jitu yg bila dikerjakan akan menguntung semua...... solusinya ya dengan menjallan brosur ini..... cobalah tunggu dua bulan anda akan endapatkan nilai yg fantastis..... bahkan semua yg ikut akan kaget dapat uang banyak, tapi ingat...ingat...ingat.... 10% dari hasil ini berikan pd yg membutuhkan seperti panti asuha, panti jompo, dan orang yg butuh bantuan kkita.... selamat mencoba ...
zhaeck
37
zhaeck
Rabu, 06 Maret 2013 21:26 WIB
akun baru dapat juga kemaren di ATM BRI...pertama karna aku mau duduk disobek lah yang belakangnya...pas aku mau nyampe dirumah aku baca memang mantap isinya...tapi aku ngak tau kemana mau aku transfernya? ada gak brosurnya lai biar bisa kutransfer..klau boleh aku saran nkan BANK nya teserah ajalah yang penting kan ditransfer.....klau hal memang idah aku ...contoh aku shalat tahjud aja satu malm besok langsung langsung terkabullah doaku...apalagi 80.000 itu ngak merasa beratlah klau bagi orang yang sering sedekah....tapi jangan selalu berharap yang penting kita kudu iklas yang menentukan allah....
Nur hadi
38
Nur hadi
Minggu, 14 Juli 2013 15:17 WIB
Tanpa mui mengizinkah pun pasti d bolehkan karna didlam progam itu tidak ad paksan ataupun tekanan.
Ahmad Hidayat
39
Ahmad Hidayat
Sabtu, 31 Agustus 2013 00:06 WIB
Team Program Keajaiban Sedekah Ustadz Yuyuf Mansur menyetujui dan mendukung program ini. Jadi siapa pun yang ikut bergabung dipersilahkan ! Tunggu keajaibannya setelah ikut gabung program ini. Insya Allah berkah.
Ahmad Hidayat
40
Ahmad Hidayat
Rabu, 04 September 2013 05:22 WIB
Asalammualaikum. Bagi yang mau brosurnya berupa file PDF silahkan kirim alamat email Anda ke alamat ahidayat856@gmail.com.
perlu Anda ketahui bahwa brosur ini ada beberapa versi, di antaranya ada yg mencatut nama besar Ustadz Yusuf Mansur, meskipun begitu Ustadz Yusuf Mansur menyetujui dan mendukung program ini, yg di sampaikan oleh tim Program Keajaiban Sedekah Ustadz Yusuf Mansur di tahun 2013 ini. Salam sukses.
agus mardi utomo
41
agus mardi utomo
Senin, 23 Desember 2013 01:41 WIB
Perkenalkan nama saya: Agus Mardi utomo.
Saya bekerja sebagai buruh serabutan dengan hasil tak tentu, kalau ada bisa makan, kalau gak ada ya terpaksa puasa.
Mungkin saya bukan seperti sobat2 yang berpendidikan tinggi, saya hanya tamat SMP, jadi pola pikir saya pasti jauh di bawah di banding sahabat-sahabat semua.
Orang tua saya tinggal di kontrakan, saya sendiri numpang di tempat orang.
Saya dapat brosur itu di sebuah toko, tp saya bingung mau transfer belum punya ATM, setelah satu bulan kemudian baru saya punya uang 300 ribu untuk buka rekening dan bikin ATM, sampai saya malu sendiri jaman sudah modern seperti ini cara menggunakan ATM saja saya tidak paham sampai saya minta ajarkan oleh seorang sahabat.
Sudah 5 bulan ikut program ini tp belum ada hasilnya, karena saya hanya foto copy 20 lembar, masih sedikit, dan saya tidak fokus karena harus bekerja jadi suruhannya orang.
Tapi saya percaya ini bukan penipuan, kalaupun penipuan sudah pasti saya juga ikut tertipu, bila ini bohong sudah banyak yang berhasil meskipun saya sendiri belum berhasil.
Saya fakir, sekilan tanahpun saya tak punya, apa lagi sampai punya rumah, motorpun saya tak punya dan setiap hari hanya mengayuh sepedah maklum hanya kuli upahan.
Saya butuh bantuan, saya butuh modal usaha, tapi tak ada surat tanah, atau surat kendaraan yang bisa saya gadaikan, menabung tak mungkin karna habis untuk makan.
Saya ingin bisa membuatkan rumah untuk orang tua saya supaya tidak mengontrak lagi dan bisa membalas jasa mereka tapi apalah daya.
Program ini setelah saya pelajari ternyata adalah saling tolong menolong, bantu membantu.
Bila sobat ada yang ingin mendapatkan brosurnya, bisa hubungi saya di 083867918000, sms nama, alamat lengkap sertakan kode pos, saya akan kirimkan brosurnya.
FB : Ajuz Berlian. Boleh di add.
antok
42
antok
Kamis, 06 Februari 2014 14:22 WIB
uang 80 rb jika disimpan di almari, sebulan kemudian di tengok hasilnya ttp 80 rb itupun kalau tdk dimakan kecoa. buat jajan cpt habis, buat beli MIRAS badan jd rusakk, buat selingkuh dosa ( bagi yg takut dosa ), tp jika dijalankan dng brosur keajaiban sedekah itu Insya Allah akan bertambah sepeti investasi..... yg penting yakin.... toh 80 rb aja . wong ikut MLM yg blm kemungkinan besar tdk hasil aja berani . tdk usah mendengarkan orang yg mencicir keberhasilan kita sendiri yg menentukan toh yg mencibir tdk mungkn ngasih uang kita. yukkk coba yuk..... lebih baik 1 x mencoba dr pd seribukali mendengar ( bikin telinga sakit ). bagi siapa yg pengen menjalankan yg belum punya brosurnya atau brosurnya sudah hancur mk bisa hub saya di no Hp. 083865910572 . sms aja dan beri alamat anda saya akan mengirimkan brosur tsb dengan brosur yg baru dan jernih. dengan via pos.. makash semoga kita bisa memahami dan bs hidup saling tolong menolong.....
abu m
43
abu m
Selasa, 03 Juni 2014 11:34 WIB
Buakan penipuan...kita harust etap berusaha(fotocopi dan ajak2 teman saudara)

Anda dapat memberikan komentar tentang Brosur Keajaiban Sedekah Menyebar di Pangandaran dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Mutiara Selatan
Rp. 150.000
Mutiara Selatan
Rencanakan liburan anda di Hotel Mutiara Selatan dan rasakan suasana berada di rumah sendiri.Hotel yang memiliki 16 Kamar, 10 kamar
Sinar Rahayu Group
Rp. 150.000
Sinar Rahayu Group
Akses yang berada di pusat kota tidak jauh dari Jalur Pantai Barat dan Pantai timur dan objek wisata berenang dan
Aneka,Pangandaran
7 Tips Berlibur Saat High Season di Pangandaran

7 Tips Berlibur Saat High Season di Pangandaran
Terkadang di saat kita ingin berlibur bersama keluarga, cukup sulit menemukan waktu yang cocok. Pada akhirnya, pilihan terakhir adalah pergi berlibur pada saat high season, seperti libur Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Di wakt


myPangandaran di Social Media close button abatasa minimize button abatasa maximize button abatasa
Join us on Facebook
Follow us on Twitter