Home >

Wagub Jabar Mendadak Jadi Penari Ronggeng Gunung


Wagub Jabar Mendadak Jadi Penari Ronggeng Gunung

Pangandaran,myPangandaran.com-Tarian khas rakyat Kabupaten Ciamis ini ditampilkan oleh sekitar 8 siswi SMA tertua di Pangandaran tersebut. Awalnya tarian berjalan seperti biasa. Namun setelah berjalan hampir 5 menit, tiba-tiba ada 2 siswi sambil terus menari menghampiri Dede Yusuf yang sedang berdiri memperhatikan penari.

Ternyata kedatangan dua orang siswi penari Ronggeng Gunung itu untuk mengajak Wagub ikut menari. Setelah setengah dipaksa, Dede Yusuf didampingi beberapa pejabat terkait akhirnya larut dalam tarian yang biasanya ditampilkan untuk menyambut kedatangan tamu penting.

Awalnya Dede tampak kaku. Namun setelah mendapat sedikit contoh gerakan, orang nomor dua di Jabar ini sangat menikmati. "Luar biasa, pengalaman berkesan. Memang pramuka seharusnya berani mencintai seni," kata Dede mengomentari penampilannya.

Usai menari, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jabar ini menyebutkan, kesenian merupakan bagian dari kepramukaan. Sebagai pembina, ia mengaku bangga memiliki anggota pramuka yang sangat loyal dan siap menjadi seorang relawan dalam berbagai kegiatan."Pada dasarnya, pramuka itu memang seorang relawan. Saya tekankan jika pramuka itu relawan yang harus siap dalam segala kejadian," tegasnya ( Sumber InilahJabar)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini