Home >

Desa Margacinta Kenalkan Wisata Lewat Budaya


Desa Margacinta Kenalkan Wisata Lewat Budaya
Foto by, Asep Kartiwa

Cijulang, myPangandaran - Sebagai daerah wisata yang baru muncul di Kabupaten Pangandaran, menawarkan wisata alam dan budaya berupa rafting dan berwisata budaya dengan rutin di gelarnya budaya lokal yang telah menjadi salah satu ikon kebudayaan Kabupaten Pangandaran yaitu kesenian Badud. 


Cara yang di tempuh Margacinta cukup unik untuk mengenalkan potensi wisata yang ada, dengan mengenalkan kesenian yang di gelar rutin di objek wisata dan juga membuka rest area dengan di buka oleh pejabat daerah serta melibatkan pihak-pihak yang selama ini bergelut di bidang kepariwistaan. Rest area yang cukup luas yang persis berada di depan kantor desa Margacinta telah di buka dengan acara gunting pita sebagai peresmianya, dan di gelar kesenian khas Margacinta baik itu kesenian Badud serta kesenian angklung dengan melibatkan anak-anak yang berasal dari Margacinta tentunya. 

Area tersebut selain di jadikan rest area untuk menuju ke Objek Wisata Rafting Margacinta Cijulang, juga sebagai area transit dengan di bukanya paket perjalanan wisata menggunakan perahu langsung menuju ke Green Canyon karena sungai di samping area tersebut merupakan sungai tembusan ke arah Green Canyon. 

Hadir dalam pembukaan rest area tersebut Inspektur Inspektorat Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Apip Winayadi, Ketua Kompepar Edi Kusmayadi, serta dari Kompepar Jawa Barat di dampingi oleh kepala Desa Margacinta langsung meninjau dan mengikuti jalanya acara yang di gelar tepat di malam 17 Agustus 2015, di dirikan juga pada acara tersebut beberapa stand yang menghidangkan dan mengenalkan kuliner tradisional khas Margacinta seperti jus honje, dan lainya. 

Harapanya dengan mengenalkan wisata melalui budaya dapat mengangkat potensi wisata dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta dapat menghidupkan kembali kebudayaan yang termasuk buhun atau sudah sejak lama menjadi eksis kembali dan menjadikan warga khususnya dusun Margacinta berperan aktif khususnya dalam aspek wisatanya dan lainya.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini