Home >

Puluhan Hektar Sawah Di Desa Paledah Terancam Gagal Panen


Puluhan Hektar Sawah Di Desa Paledah Terancam Gagal Panen

Padaherang, myPangandaran - Meski sebagian besar sawah kini mulai menguning di sebagian besar daerah di Kabupaten Pangandaran, lain halnya dengan Puluhan hektar sawah pertanian di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang yang terendam banjir. Akibat tenggelamnya sawah pertanian tersebut dipastikan tahun ini para petani gagal panen karena tanaman padi akan membusuk. Hingga sepekan ini ketinggian air terus meningkat bahkan hampir menenggelamkan semua tanaman padi di area tersebut. 

Akibatnya puluhan hektar sawah pertanian di desa Paledah ini tenggelam dengan ketinggian mencapai 1 meter, padahal sawah baru ditanami benih padi beberapa minggu. Hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan banjir yang menenggelamkan sawah para petani akan berangsur surut, pasalanya hujan terus mengguyur desa paledah pada akhir-akhir ini. Kerugian petani pun diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Para petani pun hanya bisa pasrah ketika musim hujan tiba, karena area pesawahan tersebut merupakan langganan banjir ketika musim hujan tiba. 

by @RusliKundur17



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini