Home >

Petani Pangandaran Rayakan Musim Panen


Petani Pangandaran Rayakan Musim Panen

Pangandaran,myPangandaran.com- Para petani desa babakan kecamatan pangandaran merasa gembira pasalnya hasil panen pada musim panen kali ini bisa di bilang cukup memuaskan, dari  satu kotak sawah yang mereka panen bisa menghasilkan 20 sampai 30 karung padi, dari beberapa musim panen pada tahun ini,musim panen kali ini termasuk bagus di ungkapkan Pak Salim salah satu petani asal desa babakan kepada mypangandaran.

Dari pantauan myPangandaran ada juga petani yang mengeluh panennya tidak bagus karena terkena hama tikus, runtuh dan terendam banjir, kondisi seperti ini sangat erat kaitannya dengan cuaca di pangandaran yang masih sering angin dan turun hujan.

Kondisi perairan sawah desa babakan yang menggunakan system tadah hujan membuat ketergantungan para petani terhadap alam dan cuaca sangat tinggi, meskipun ada irigasi namun terkadang tidak optimal, apalagi sawah milik para petani yang dekat dengan sungai cikidang jika air laut sedang pasang maka sawah para petani bercampur dengan air laut yang membuat tanaman padi mereka busuk dan gabuk.

 



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini