Home >

Pertumbuhan Susi Air Semakin Pesat


Pertumbuhan Susi Air Semakin Pesat

Pangandaran,myPangandaran.com-Perusahaan penerbangan lokal asal Pangandaran Susi Air terus menuai sukses bahkan dibeberapa kesempatan banyak mendia yang menginformasikan bahwa Susi Air berkesempatan menyiap Mandala Air yang merupakan milik pemerintah. Baru-baru ini Susi Air tengah melakukan pembicaraan dengan salah satu pemkab di Sumatera barat untuk pembukaan jalur penerbangan baru.

Bupati Pasbar, Baharuddin R  didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Pasbar, Mardani mengatakan sesuai hasil pertemuan dengan owner Susi Air, Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Susi Air menyatakan siap kapan saja membuka rute penerbangan ke Pasbar dengan terlebih dahulu melakukan kerja sama dengan pemkab. Kabupaten Pasbar yang memiliki garis pantai sepanjang 152 km dan beberapa pulau-pulau kecil,  juga mengandung  sumber daya laut yang luar biasa, seperti lobster, udang, ikan kerapu, tenggiri, kakap merah dan jenis lainnya. Hal ini cocok dengan usaha utama  operator Susi Air sebagai perusahaan pengelola hasil laut tersebut.

Susi Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang dioperasikan oleh PT ASI Pujiastuti Aviation dengan penerbangan berjadwal dan charter. Berkantor-pusat di Pangandaran, Jawa Barat, Susi Air beroperasi dari lima pangkalan utamanya di Medan, Jakarta, Balikpapan, Kendari, Bandung, Cilacap, dan Sentani akan tetapi maskapai ini masih terdaftar pada List of airlines banned within the EU. Didirikan pada akhir 2004 oleh pasangan suami istri Christian von Strombeck dan Susi Pudjiastuti, Susi Air awalnya didirikan untuk mengantarkan muatan perikanan milik perusahaan lain Susi, PT ASI Pudjiastuti.

Pada 2005 Grand Caravan ketiga bergabung dengan armada Susi Air sehingga Susi Air dapat memulai penerbangan berjadwal dari Medan. Selanjutnya selain beberapa Grand Caravan tambahan, Diamond Twin Star, Pilatus Turbo Porter dan Diamond Diamond Star pun ditambahkan ke dalam armada Susi Air. Pada Juni 2009, Susi Air mengumumkan bahwa mereka telah memesan 30 pesawat Grand Caravan di Paris Air Show. Bulan berikutnya, Piaggio Avanti pertama Susi Air mulai digunakan.

Sementara itu bagi Warga Pangandaran dan jawabarat khususnya kehadiran Susi Air di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Husen Sastra Negara Bandung dan Nusawiru Pangandaran menjadikan alternatif alat transportasi khususnya bagi wisatawan.

Susi Air telah dilengkapi pesawat dengan sistem pelacakan satelit canggih dari Blue Sky Network. Sistem ini memungkinkan perusahaan untuk melacak pergerakan pesawat melalui jaringan satelit Iridium. Sistem ini juga memungkinkan untuk panggilan suara ke dan dari pesawat melalui jaringan satelit Iridium, serta untuk mengirim dan menerima kode pesan pendek. Dan Susi Air adalah reseller Blue Sky Network untuk wilayah Indonesia



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini