Pangandaran,berita
Berita Kecamatan Pangandaran
Proyek Jalan Pangandaran-Sukabumi Rp 1 Triliun Terkendala Pembebasan Lahan
Minggu, 24 Februari 2013 16:57 WIB | Dibaca 3.028 kali
Proyek Jalan Pangandaran-Sukabumi Rp 1 Triliun Terkendala Pembebasan Lahan
Pangandaran, myPangandaran.com - Pemerintah pusat terus berupaya untuk bisa menyelesaikan pembangunan jalan lintas Pantai Selatan Jawa Barat (Jabar) Selatan yang saat ini masih terkendala pembebasan lahan. Pembangunan jalan yang menghubungkan Pangandaran hingga perbatasan Sukabumi Jawa Barat itu menelan dana hingga Rp 1 triliun.

Seperti dikutip myPangandaran dari DetikFinance, Kepala Balai Jalan Nasional IV Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Bambang Hartadi mengatakan, saat ini pembangunan jalan tersebut masih terkendala pembebasan lahan.

"Kendala pembebasan lahan, ini selalu menjadi kendala karena kan berkaitan dengan Pemprov Jabar. Sampai saat ini belum ada pembicaraan soal itu," kata Bambang saat dihubungi  di Jakarta, Minggu (24/2/13).

Ia mengatakan saat ini pembangunan jalan lintas selatan Jabar masih dalam proses tender, rencananya awal Maret 2013 pemenang tender akan diumumkan. Jika kontrak sudah diteken, pembangunan jalan Jabar Selatan akan mulai dilakukan, sehingga tahun ini pembangunan akan selesai.

"Saat ini sedang proses tender, yang mengikuti lelang semua kontraktor yang kompeten di bidangnya, saya lupa berapa yang ikut, ada beberapa paket. Begitu teken kontrak, pembangunan langsung dimulai," kata Bambang.

Selama ini jalan Pantai Utara (Pantura) Jawa lebih dikenal masyarakat daripada jalan pantai selatan khususnya di Jawa Barat (Jabar). Kondisi jalan di jalur ini relatif buruk, sehingga akan diperbaiki secara bertahap oleh pemerintah pusat. Kondisi jalan di kawasan selatan Jawa Barat paling parah dibandingkan di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.



Print PDF Versi PDF Arsip Lihat Arsip Berita Kecamatan Pangandaran RSS Sindikasi RSS

Anda ingin mengirimkan berita ataupun menjadi Citizen Journalism untuk Daerah Pangandaran dan sekitarnya? anda bisa mengirimkan berita kepada kami melalui fasilitas Kontribusi Berita



Cara Menjadi Agen Ace Maxs
1
Cara Menjadi Agen Ace Maxs
Senin, 04 Maret 2013 13:49 WIB
Berkunjung kawan..makasih atas infonya,,sangat bermafaat sekali aku berkunjung kesini gan..
Obat Kista
2
Obat Kista
Rabu, 06 Maret 2013 10:56 WIB
Mudah-mudahan proyek pembenahan jalannya cepat kelar...
makmun murad
3
makmun murad
Minggu, 10 Maret 2013 14:22 WIB
Saya sangat mendukung,dengan
adanya rencana pemerintah membangun jalan lintas selatan ini,semoga cepat terwujud tanpa ada mslh.
obat pelangsing cepat
4
obat pelangsing cepat
Senin, 11 Maret 2013 11:25 WIB
semoga bisa terwujud untuk menunjang pembangunan DOB
yoga
5
yoga
Sabtu, 16 Maret 2013 12:10 WIB
Paling oge ges di hotmix rusak dei sabab seer pisan mobil pasir besi, nasib urng jabar selatan nasibna miskin trus saumur2. Kasian bngt deh lo.
Obat asam lambung
6
Obat asam lambung
Selasa, 10 Desember 2013 00:23 WIB
ijin berkunjung tengah malam gan

Anda dapat memberikan komentar tentang Proyek Jalan Pangandaran-Sukabumi Rp 1 Triliun Terkendala Pembebasan Lahan dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Bintang Hotel  Bungalows
Rp. 300.000
Bintang Hotel Bungalows
Bintang Hotel dan Bungalows terletak di sebelah barat sekitar 1,5 jam dari Pantai Pangandaran yaitu di Sekitaran Pantai Batu Karas
Sunrise Beach Hotel
Rp. 600.000
Sunrise Beach Hotel
Sunrise Beach Pangandaran Hotel merupakan Hotel Bintang 3 di tepi Pantai Timur Pangandaran, terletak di Jl.Kidang Pananjung No. 185.Lokasi yang
Aneka,Pangandaran
7 Aktifitas Menantang Saat Berlibur di Pangandaran

7 Aktifitas Menantang Saat Berlibur di Pangandaran
Terkadang wisatawan beranggapan bahwa liburan di Pangandaran itu hanyalah wisata pantai, dan memang pantai yang landai dan hamparan pasir lembut dan luas selalu menjadi daya tarik tersendiri, terlebih fasilitas bermain juga s


myPangandaran di Social Media close button abatasa minimize button abatasa maximize button abatasa
Join us on Facebook
Follow us on Twitter