Home >

Aksi Sapta Pesona Peningkatan Kapasitas Masyarakat di Destinasi Pariwisata Jawa Barat


Aksi Sapta Pesona Peningkatan Kapasitas Masyarakat di Destinasi Pariwisata Jawa Barat

Pangandaran, myPangandaran - Aksi Sapta Pesona Peningkatan Kapasitas Masyarakat di Destinasi Pariwisata klaster III (Jawa Barat) untuk pertama kalinya di gelar semenjak Pangandaran tepat satu tahun  resmi menjadi Kabupaten Pariwisata, hari ini (27/04) yang recananya dihadiri oleh Bupati Pangandaran, tidak menyurutkan visi untuk bersama membangun Pangandaran menjadi daerah destinasi wisata, selain itu pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kabupaten Pangandaran, Drs. Suheryana yang memberikan sambutan dari Bupati serta menyampaikan definisi Sapta Pesona yang didalamnya terdapat Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, Kenangan. 

Selain itu Drs. Suheryana juga mengajak supaya masyarakat agar sadar wisata, untuk semua pihak yang terlibat di dalamnya dari mulai hotel, restaurant, serta warga yang mendirikan warung-warung usaha supaya menjaga kebersihan, dengan mencanangkan gerakan yang di beri tag line sebagai "Keep Pangandaran Clean". Selain Kepala Dinas Pariwisata, juga turut menyampaikan sambutanya tamu undangan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kasubid Perencanaan dan Pemantauan Sumber daya Pariwisata Ibu Ambar Rukmi, yang serupa mengajak warga masyarakat supaya sadar dengan Kabupaten Pariwisata, dan beliau menyampaikan optimisme nya bila telah timbul kesadaran dari semua pihak, Pangandaran akan menjadi destinasi Pariwisata yang mendunia.

Acara yang di gelar di Lapangan Tol Boulevard Pantai Barat Pangandaran tersebut juga di isi dengan Gerakan bersih-bersih pantai serta penanaman pohon, dan di selingi juga dengan tari-tarian tradisional khas Kabupaten Pangandaran, serta kesenian Kluntung Balui yaitu kesenian tabuh-tabuhan berupa penggilasan padi tradisional atau lesung dengan dipukul berirama oleh sekitar enam orang pemukul.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini