Home >

Pangandaran Lifeguard Competition 2014 Berlangsung Sukses


Pangandaran Lifeguard Competition 2014 Berlangsung Sukses

Pangandaran, myPangandaran ; Kompetisi yang di laksanakan pada tanggal 11 Mei 2014,mempertandingkan nomor yang dipertandingkan sendiri adalah run swim run, beach flag, board race, beach sprint. Lalu board race rescue, beach relay, tube rescue race, dan long swim.Adapun pesertanya adalah Kabupaten Badung dan Kabupaten Gianyar dari Bali. Lalu Palabuhan Ratu, Pantai Carita Provinsi Banten, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Kebumen. Juga Pangandaran sendiri sebagai tuan rumah. Kompetisi sebagian besar di laksanakan di sepanjang jalur Pantai Barat Pangandaran.

Dari delapan nomor yang dipertandingkan di Pangandaran Lifeguard Competition 2014, kontingen dari Provinsi Bali mendominasi pertandingan. Baik dari Kabupaten Gianyar maupun Kabupaten Badung, Gianyar yang baru pertamakali mengikuti gelaran tahunan itu, berhasil mengalahkan Badung yang sebelumnya menjadi juara umum.

Pada nomor run swim run, peserta dari Gianyar berhasil menjadi yang terbaik. Diikuti Gde Suardana dari Badung, danWayan Antara dari Gainyar. Pada nomor ini, peserta harus berlari dahulu, lalu berenang ke tengah laut dan kembali, kemudian berlari ke garis finish.Kemudian pada nomor bergengsi lainnya, long swim tetap didominasi oleh kontingen Bali. Putu Merta dari Gianyar, sukses menjadi yang tercepat. Diikuti Wayan Gde Suardana dari Badung, dan Wayan Arianto dari Gianyar.Lalu pada nomor lainnya, beach flag Dewa Alit dari Badung (1), Marcelo dari Badung (2), dan Iyus Luciana dari Pelabuhan Ratu (3). Pada nomor board race, Putu Merta dari Gianyar (1), Macelo dari Badung (2), dan Agus Wiranata dari Badung (3).Berikutnya beach sprint, Dewa Alit dari Badung (1), Dede dari Pangandaran (2), dan Robin dari Badung (3). Lalu board race rescue Gianyar (1), Pangandaran (2), dan Badung (3). Kemudian beach relay, Badung (1), Palabuhan Ratu (2), dan Pangandaran (3). Terakhir nomor tube rescue race, Gianyar (1), Badung (2), dan Pangandaran (3).

Acara tersebut pun sukses mendapat perhatian besar dari wisatawan dan warga setempat. Mereka dengan asyik menyaksikan aksi para penyelamat pantai tersebut saling berkompetisi, Hadir juga Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy yang dalam sambutanya mengakui bahwa Pangandaran merupakan tujuan wisata. Keberadaan Balawista strategis dan penting sebagai mitra pemerintah, dalam rangka pencegahan, penyelamatan, dan penanganan keberadaan wisatawan yang ada di sini.

“Balawista memiliki tugas berisiko tinggi. Balawista jelas akan kita perhatikan, dan wajib diberi perhatian lebih. Balawista menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dengan kita, juga objek wisata,” ucapnya. Walaupun kini memilikii keterbatasan anggaran, Endjang mengaku pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan perhatian bagi Balawista.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini