Home >

Kabupaten Pangandaran Memilih Presiden


Kabupaten Pangandaran Memilih Presiden

Pangandaran, myPangandaran - Hari ini 9 Juli 2014 serentak seluruh warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih, ramai-ramai menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum Presiden dan wakil presiden republik Indonesia 2014, tak terkecuali di kabupaten Pangandaran, sebanyak 10 Kecamatan dengan 93 Kelurahan dan sebanyak 717 Tempat Pemilihan Suara (TPS), dan 309.576 Dartar Pemilih tetap akan menggunakan hak pilihnya di Kabupaten pangandaran.

Tempat pemungutan suara yang serentak di buka mulai pukul 07.00 Wib dan rekapitulasi surat suara akan di lakukan pada pukul 13.00 Wib, memungkinkan warga lebih awal untuk menggunakan hak suaranya sesuai dengan pembagian data DPT dari KPU yang di koordinasikan oleh Desa dan petugas atau panitia penyelenggara pemilihan umum, seperti terlihat di beberapa TPS terjadi lonjakan atau antusias warga nampak lebih besar di bandingkan dengan pemilihan umum untuk menentukan anggota DPR/DPRD sebelumnya.

Pada pemilihan umum presiden kali ini jauh lebih sederhana dikarenakan kandidiat hanya ada dua pasang calon yaitu calon presiden nomor urut 1 yaitu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang didukung oleh partai koalisi diantaranya dari Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan partai Demokrat, dam calon presiden dengan nomor urut 2 yaitu Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan partai pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasional Demokrat (NASDEM), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesi (PKPI).

Pemilihan ini akan menjadi pemilihan presiden langsung ketiga di Indonesia, dan akan memilih seorang presiden untuk masa jabatan lima tahun. Pasangan calon terpilih adalah pasangan calon yang memperoleh suara lebih dari 50% dari jumlah suara dengan sedikitnya 20% suara di setiap provinsi yang tersebar di lebih dari 50% jumlah provinsi di Indonesia. Dalam hal tidak ada pasangan calon yang perolehan suaranya memenuhi persyaratan tersebut, 2 pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak pertama dan kedua dipilih kembali dalam pemilihan umum (putaran kedua).

Pemilihan umum presiden kali ini di harapakan oleh semua pihak khususnya warga Pangandaran pesta demokrasi ini akan berjalan dengan lancar, aman dan damai, dan dapat melahirkan pemimpin bangsa atau Presiden yang dapat mengemban amanat rakyat yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya kabupaten pariwisata Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini