Home >

Hajat Laut Pantai Timur Pangandaran Berlangsung Meriah


Hajat Laut Pantai Timur Pangandaran Berlangsung Meriah

Pangandaran, myPangandaran - Kamis (6/11) semenjak pagi telah terasa kemeriahan di sekitara jalan Pangandaran, konvoi berbagai kesenian daerah Pangandaran dari berbagai rukun nelayan di sekitaran Pangandaran khususnya Pantai timur menyuguhkan iring-iringan dari mulai kuda lumping, reog, kentongan serta berbagai kesenian lainya menyusuri jalan Merdeka hingga ke jalan Pelelangan Ikan Pantai Timur Pangandaran.
Setibanya iring-iringan di lokasi acara, bersamaan dengan kedatangan Bupati Pangandaran dan di sambut dengan tarian laut serta jajaran pejabat daerah yang  telah menunggu, sambutan di sampaikan oleh panitia serta wakil bupati Kabupaten Ciamis Bpk. Jeje Wiradinata dan di susul oleh sambutan Bupati Kabupaten Pangandaran.



Dalam sambutanya bupati menyampaikan apresiasi mengenai jalanya acara yang di selenggarakan oleh rukun nelayan Pantai Timur Pangandaran, di sampaikan pula potensi perikanan yang baru di gali sekitar 14%, dan dalam kesempatan tersebut di sampaikan pula upaya yang telah dan tengah dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatakan potensi tersebut diantaranya pemberdayaan nelayan, pegadaan perlengkapan  nelayan, batuan kapal perikanan dan upaya lainya guna tercapai kesejahteraan nelayan dan perikanan kabupaten Pangandaran pada umumnya.

Setelah dilakukan syukuran dan doa bersama, di lanjut dengan tabur bunga yang di lakukan secara bersamaan oleh Bupati beserta istri, serta jajaran pejabat lainya, dan para nelayan pantai timur pun merayakan syukuran dengan bersama-sama nelayan lain melarung sesaji dan makan bersama di tengah laut, dan bersuka ria dalam kegembiraan perayaan hajat laut tersebut, dan pesta syukuran hajat laut tersebut di lanjutkan bergeser ke pantai Barat Pangandaran keesokan harinya.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini