Taukah Anda


Taukah Anda Jika di Pangandaran hampir tiap tahun digelar Pangandaran Lautan Scooter, Motor vespa segala jenis tumpah ruah di Pangandaran datang dari berbagai daerah. Tidak sedikit Vespa berbentuk aneh mampir di Acara akbar ini.
Taukah anda kalau sebelum tahun 2000 Kecamatan Pangandaran tidak memiliki SPBU yang dekat, SPBU terdekat terdapat di desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang dan di Ciokong Kecamatan Sidamulih. Kini SPBU sudah ada di Desa Babakan Pangandaran, sekitar 2KM sebelum pintu masuk pantai.
Taukah anda dulu di Pangandaran terdapat komunitas Pemuda-Pemudi Peduli Pantai Pangandaran Bulak Laut (P5BL) yang di pimpin oleh Pak Jhon.Setiap hari minggu mereka selalu membersihkan pantai dan selalu menjaga keindahan pantai bulak laut dari sampah.
Taukah anda kalau saat Bioskop Nanjung masih ada, setiap sore pihak bioskop selalu mewawarkan film yang diputar malamnya melalui pengeras suara berputar mengelilingi jalan-jalan di Pangandaran sembari menyebarkan pamplet informasi film yang diputar.
Tahukah anda kalau pada tahun 1990-an wilayah Kontrak (Kebun Kakau) rencananya akan dijadikan taman mini indonesia indah 2 yang akan dikerjakan oleh salah satu anak Presiden Suharto, sayang rencana ini batal menyusul Krisis Moneter tahun 1998.
Tahukah anda kalau pada tahun 90-an di Sepanjang Pantai Pangandaran banyak terdapat saung-saung berbentuk bulat untuk wisatawan. Saung-saung ini digunakan untuk menikmati Pemandangan Pangandaran yang asri
Tahukah anda kalau Pangandaran dan GreenCanyon selalu terselip di Video Visit Indonesia setiap tahunnya, video ini disebarluarkan ke seluruh penjuru dunia sebagai event promosi wisata Indonesia.
Taukan anda sekitar tahun 1991 Pangandaran memilki Bioskop yang begitu megah bernama Bioskop Nanjung,tetapi karena kemajuan teknologi lambat laun bioskop nanjung jarang diminati penonton dan akhirnya tutup.
Taukah anda pada tahun 90`an icon Pangandaran sebagai tempat wisata adalah Batu Layar,sehingga setiap souvenir yang di jual di pangandaran bergambar Batu Layar.
Taukah anda di setiap bulan muharam di pangandaran selalu melaksanakan Hajat Laut yaitu tradisi syukuran nelayan setelah setahun penuh di beri rejeki dan keselamatan selama melaut.
Taukah anda kalau di pangandaran mempunyai tradisi Munggahan yaitu tradisi menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan mengadakan makan bersama di suatu tempat di luar rumah bersama keluarga.
Taukah anda kalau di daerah Cigugur terdapat sungai yang sangat dalam tebingnya, ditahun 90-an sungai itu dijadikan tempat pembuangan mayat saat isu dukun santet merebak dimasyarakatat. Sungai itu bernama sungai Ciwayang
Taukah anda dipantai Karapnyak banyak ditemukan agar-agar laut. Dipantai ini bila pasang sangat menjadi sebuah taman laut yang indah dan bila surut akan terlihat banyaknya batukarang dan ikan-ikan hias kecil diantara bebatuan
Taukah anda kalau terowongan kereta api terpanjang di Indonesia adalah terowongan sumber, di kecamatan kalipucang, 8 km menuju pangandaran. Terowongan ini pada jaman dulu bernama Wilhelmina dengan panjang 1.200 meter lebih panjang dari terowongan sasaksaat di purwakarta.
Taukah anda bahwa pada malam hari jika kita melihat kearah timur dari pantai timur Pangandaran nampak cahaya terang diatas langit. Itu adalah pemandangan dari kumpulan pabrik dan kilang minyak di kawasan industri Cilacap.


Awal Sebelumnya 1 2 3 Selanjutnya Akhir

Akomodasi,Pangandaran
Villa Cicak
Rp. 1.000.000
Villa Cicak
"Kemana rencana liburan keluarga anda pekan ini ? Pangandaran jawabannya, Villa Cicak pilihanya, Berlokasi tepat di Jl Pamugaran
Rinjani 2 Homestay
Rp. 900.000
Rinjani 2 Homestay
"Kemana rencana liburan keluarga anda pekan ini ? Pangandaran jawabannya, Pondok Rinjani pilihanya, Berlokasi tepat di Jl Sumardi pantai
Aneka,Pangandaran
7  Destinasi Buruan Wisatawan Ketika Ke Pangandaran

7 Destinasi Buruan Wisatawan Ketika Ke Pangandaran
Pangandaran sebagai Kabupaten Pariwisata terus berkembang dan banyak destinasi wisata baru terus bermunculan, dan sontak membuat para wisatawan penasaran dan ingin mengunjungi dan mencobanya, dan destinasi wisata yang telah