myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Tulang Jambal Roti Kuliner Yang Mantul Nikmatnya

Oleh Amin pada Selasa, 29 Januari 2019 09:38 WIB

Siapa yang tidak kenal dengan jambal roti ikan asin khas Pangandaran, Eitss !! tapi kali ini Saya akan menulis tentang kuliner yang sangat terkenal di ibukota seperti Bandung dan Jakarta yaitu kuliner tulang jambal roti khas Pangandaran.

Tulang Jambal roti  menjadi salah satu kuliner favorit bagi sebagian penggemar ikan asin di ibukota, hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya menu kuliner jambal roti di restoran khas sunda atau di warung seafood kaki lima.

Sesuai namanya tulang jambal roti memang benar-benar terdiri dari tulang dengan sisa-sisa daging yang masih menempel menjadikan sensasi bagi penyuka kuliner ini. Tulang jambal roti disajikan secara pedas, biasanya dimasak dengan cabai merah atau cabai gendot ditambah petai disandingkan dengan sepiring nasi putih hangat, wuuih mantul sedapnya!

Sambil bercucuran keringat merasakan sensasi pedasnya cabai merah mencari sisa-sisa daging yang terselip di antara tulang ikan asin ini sungguh nikmat sekaligus bikin penasaran.

Di Pangandaran sendiri kuliner tulang jambal ini belum begitu populer dikarenakan kalah sama menu seafood yang banyak ditawarkan restoran-restoran disekitar
objek wisata pantai Pangandaran.

Tetapi jika Anda penasaran dan ingin mencobanya Anda bisa membeli tulang jambal roti di kios jambal roti dan memasaknya sendiri atau bisa dititp masak di warung-warung makan sekitar pantai pangandaran.