myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Pangandaran di Film, Bukan Film Pangandaran

pada Minggu, 16 Mei 2010 05:36 WIB

Bagi pertelevisian Indonesia, nama Pangandaran mungkin tidak asing lagi untuk beberapa film yang telah diproduksi dan Pangandaran adalah salahsatu tempat yang sering digunakan untuk pembuatan film khususnya film laga.Dari awal tahun 1990 Pangandaran dikenal dengan tempat syuting film film laga seperti Misteri Gunung Merapi, Brama Kumbara, Si Jampang dan masih banyak lagi. Pun demikian pada tahun 2000-an pangandaran sempat menjadi tempat tetap syuting sinetron laga Misteri Gunung Merapi atau mak lampir. dan baru-baru ini juga dijadikan tempat untuk sebuah syuting sinetron juga produksi Indosiar.

Dipilihnya Pangandaran sebagai tempat yang cocok untuk syuting film laga memang sangat beralasan. Pangandaran memiliki Pantai dan juga hutan sekaligus, selain itu hutan yang ada di Pangandaran mudah dijangkau oleh kendaraan operasional syuting seperti genset dan yang lainnya. Selain itu Pangandaran adalah salah satu tempat yang cukup dekat dengan jakarta sebagai pusatnya.

Sebelum semakin murahnya kamera digital dan semakin bagusnya kualitas gambar di kamera handphone, adanya syuting ini menjadi berkah tersendiri untuk fotografer di Pangandaran. Banyak wisatawan yang minta foto langsung dengan artis-artis yang ada di lokasi syuting. Bahkan pada saat syuting mak lampir, ada baju khusus yang dipakai yang menandakan bahwa mereka adalah fotografer artis syuting.

Selain masuk dalam syuting film-film, Pangandaran kerap juga dibahas dan ditayangkan dalam berbagai acara petualangan ataupun kuliner di TV nasional atau TV lokal. Biasanya Pangandaran disandingkan dengan Green Cayon Cijulang yang mempunyai keunikan tersendiri.

Satu hal yang perlu dicermati adalah, Pangandaran memang sering masuk dalam film tapi sampai saat ini belum ada film tentang Pangandaran. Baik itu film secara Komersial yang mengangkat Pangandaran ataupun film tentang Pangandaran yang difungsikan untuk media promosi. Tentu ini menjadi kewajiban Pemerintah daerah dalam upaya mempromosikan Pangandaran, mengingat film masih menjadi salah satu media promosi yang sangat efektif. Kita tunggu Film tentang Pangandaran yah....

#