myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Kembang Api Tahun Baru Itu Meluncur dari Vila Kuda

pada Jum'at, 31 Desember 2010 16:42 WIB

Ada sebuah bangunan mewah di pantai barat Pangandaran, orang Pangandaran menamakan vila kuda. Vila berwarna putih ini selalu jadi tontonan ketika malam tahun baru, apa sebabnya? sudah dipastikan kembang api selalu meluncur dari bangunan yang terletak berseberangan dengan pangung terbuka, tidak jauh dari Jl. Pramuka Pangandaran.

Bagi pengunjung tentu sedikit melirik ketika lewat di vila ini, postur bangunan yang besar dan berwarna putih menjadi daya tarik sendiri, dihiasi dengan taman yang indah dan gerbang dengan beberapa patung cantik, myPangandaran sendiri tidak tahu sebenarnya pemilik vila ini siapa. Namun orang Pangandaran sejauh ini yang memiliki vila yang terlihat putih dari tengah laut jika naik perahu itu adalah seorang warga keturunan china.

Setiap perayaan detik-detik pergantian tahun, gedung ini menjadi tontonan sendiri mengingat banyak sekali kembang api yang meluncur dari rumah ini yang jika dihitung bisa mencapai jutaan rupiah harganya. Bahkan Hotel surya Pesona, hotel yang bersebalahan dengan vila kuda menawarkan keunikan sendiri kepada calon tamunya bahwa hotelnya dekat dengan pesta kembang api.

Tahun baru kali sepertinya akan berulang seperti tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan ratusan kembang api indah akan meluncur dari vila ini, buat anda yang ingin melihat pertunjukannya, jangan jauh-jauh dari lokasi vila ini sambil menunggu datangnya detik-detik pergantian tahun.

#