myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Nikmatnya Pecel Pangandaran

pada Jum'at, 04 Maret 2011 10:23 WIB

Siapa yang tak kenal dengan makanan yang yang namanya pecel, Jika Anda sedang berlibur di pantai pangandaran tiba-tiba diserang lapar setelah seharian berenang, tak perlu panik karena ada tukang pecel yang siap  menyelamatkan anda dengan pecel khas pangandarannya.

berbahan dasar sayuran yang direbus kemudian disiram dengan bumbu kacang yang kental didominasi rasa pedas dan manis, Pecel akan bertambah nikmat jika ditambah dengan tempe mendoan, disebut mendoan karena tempe yang di goreng masih mendo(setengah matang).

Banyak daerah di Pulau Jawa yang memiliki pecel dengan ciri khasnya masing-masing, misalnya Pecel Madiun, Pecel Blitar, Pecel Madura, Pecel Slawi dan lain-lain. Namun setidaknya Pecel Pangandaran mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu campuran cita rasa Khas sunda dan khas jawa.

Hampir semua orang kenal dan pernah merasakan makanan khas indonesia ini, jika berkenan silahkan Anda rasakan sendiri Pecel khas pangandaran ini bisa sedikit menghilangkan rasa dingin setelah Anda berenang seharian, nggak percaya coba aja kalau Anda berkunjung ke pantai pangandaran.

#