myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Menikmati Jagung Bakar Pangandaran

pada Senin, 20 Juni 2011 07:50 WIB

Ada yang berbeda menjelang malam di ujung tol pangandaran aroma khas jagung yang dibakar menggoda setiap orang yang lewat untuk mencicipi, dinginnya udara pantai pangandaran saat malam hari menjadi salah satu berkah bagi para penjual jagung bakar di pinggir pantai pangandaran.Para penjual jagung menyulap trotoar jalan menjadi tempat lesehan, hal ini dijadikan tempat pasangan muda-mudi mencari suasana romantis sambil menikmati jagung bakar.

Dengan harga yang murah meriah aneka rasa jagung bakar ditawarkan seperti jagung bakar pedas, pedas manis, asam manis dan lain-lain, tak perlu menunggu berlama-lama untuk menikmati sebatang jagung bakar karena dengan cekatan si penjual jagung membakar dan mengipasi arang yang sudah membara, jagung yang digunakan tentu saja jagung manis. Jagung manis mentah dibakar terlebih dahulu sampai matang,setelah itu baru dilumuri bumbu-bumbu di seluruh badan jagung.

Jagung dibakar kembali sampai bumbu-bumbu tadi melekat dan tidak lengket. tidak lupa mengolesi jagung dengan mentega dan bumbu,dalam keadaan masih panas jagung bakar akan terasa lebih nikmat.

Selain bisa dinikmati secara lesehan, jagung bakar yang sudah matang juga bisa Anda bungkus untuk keluarga dirumah atau jika ingin membakar sendiri Anda juga bisa membeli jagung yang masih mentah dari para penjual jagung bakar.

#