myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Ada Kerak Telor Betawi Di Pangandaran

pada Jum'at, 08 Juli 2011 20:25 WIB

Kerak Telor ada di Pangandaran? Ya, makanan khas Betawi ini memang ada di Pangandaran,meski pedagangnya bukan asli Betawi tapi masalah cita rasa tidak perlu di khawatirkan enaknya asli Betawi.

Kerak telor dengan menggunakan telor bebek dijual dengan harga Rp.12.000,- sedangkan kerak telor dengan menggunakan telor ayam biasa dijual dengan harga Rp.10.000,- saja.Setiap malamnya pedagang kerak telor yang mengaku berasal dari Kota Bandung ini mangkal di depan Hotel Kirsna, dengan harga yang murah meriah kerak  telor cukup untuk mengobati rasa lapar wisatawan saat malam tiba.

Ada pun bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kerak telor, sama dengan kerak telor asli Betawi yang ada di Jakarta  dimana mengunakan bahan dasar dari beras ketan putih, telur ayam atau bebek, ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai kering ditambah bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica butiran, garam dan gula pasir.

Hemm..pokoknya nikmat deh ici-icip kerak telor di tengah udara dingin malam pantai pangandaran, jika sedang liburan pedagang kerak telor bisa Anda jumpai di depan Hotel Krisna dan Hotel Laut Biru, jika Anda kebetulan sedang liburan di Pangandaran tidak ada salahnya untuk mencoba kerak telor ala Pangandaran.

#