myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Wisata Edukasi, Penangkaran Penyu Batu Hiu

pada Kamis, 01 Desember 2011 14:54 WIB

Sudah pernah jalan-jalan ke Pangandaran? jangan lupa mampir ke Objek Wisata Pantai Batu Hiu, kira-kira 15 kilometer ke arah barat disana Anda dapat menjumpai penangkaran penyu hijau yang dikelola oleh Kelompok Pelestari Biota Laut (KPBL) Batu Hiu .

Penangkaran penyu hijau merupakan salah satu objek wisata edukasi di daerah pangandaran, disana Anda dapat mengetahui beberapa jenis penyu serta perkembang biakannya dari Kang Didin ketua KPBL Batu Hiu .

Selain itu Anda juga diperbolehkan untuk mengelus dan memberi makan penyu-penyu yang berada di penangkaran, diangkat sedikit penyunya lalu Anda bisa berphoto bersama penyu-penyu yang lucu.

Dan jika Anda sedang beruntung pada bulan-bulan tertentu Kang Didin, akan melepaskan beberapa tukik (anak penyu) ke lautan, dan disitu Anda diperbolehkan untuk mengantar dan dan menggiring penyu agar sampai ke tepi pantai untuk selanjutnya mengarungi samudra.

Menarik bukan liburan ke Pantai Pangandaran ?selain bisa refreshing Anda juga masih bisa mendapatkan sedikit pengetahuan tentang jenis dan cara perkembangbiakan penyu.

#