myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Menikmati Ayam Bakar Nyonya Pangandaran

pada Rabu, 23 Mei 2012 21:56 WIB

Wah..udah lama enggak liputan kuliner nih..biar pada nambah selera makan aja nih, enggak jauh-jauh dari Pangandaran namanya Ayam Bakar Nyonya, terletak di dalam terminal Pangandaran mulai buka jam 17.00 sampai jam 21.00 WIB, dari kejauhan harum aroma ayam yang dibakar menusuk hidung heemmm...jadi lapar neh, sabar yah.

Setiap harinya pedagang ayam bakar si nyonya ini bisa menghabiskan 20 sampai 30 ekor ayam, ayam yang akan di bakar terlebih dahulu di ungkeb dengan bumbu yang tentunya rahasia hehe..untuk satu porsi ayam bakar dengan nasi dibandrol dengan harga Rp. 17.000,- per porsi walaupun harganya  termasuk kategori lumayan mahal, namun peminat hidangan ayam bakar si nyonya tak pernah surut, Hmm, tak apalah sekali-sekali mengeluarkan kocek lumayan untuk menyantap hidangan yang bikin puas perut!.

Hidangan sudah matang..siap-siap santap habis, semakin nikmat lagi ketika mencocol ayam dengan sambal ijo pedas manis. Pedasnya pas, manisnya juga pas, dengan rasa asin, gurih, manis dari ayam yang dibakar ditambah lalaban timun dan potongan kacang panjang hhhmmm yami...Begitu tiba di lidah, rasa pedas, manis dan gurihnya benar-benar menggelitik lidah ditambah seporsi nasi tak terasa sudah berpindah ke perut.

Meski terkadang harus menunggu agak lama juga untuk menikmati ayam bakar si nyonya ini karena, selain warga pangandaran ada juga loh wisatwan yang sengaja wisata kuliner bersama keluarganya disini tapi puas deh.

#