myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Mie Ayam Doyok, Mie Ayam Legenda

pada Senin, 11 Februari 2013 09:40 WIB

Kali ini myPangandaran akan membahas jajanan yang tidak asing lagi d khususnya di daerah pangadaran tidak lain yaitu "mie ayam", namun kali ini ada yang berbeda dengan mie ayam yang satu ini, karena syarat akan nilai sejarah, karena berdiri sejak 1993 oleh seorang bernama asli Bpk Martono, mie ayam ini lebih di kenal dengan sebutan mie ayam Doyok.

Dan tentunya banyak kenangan diantara alumni-alumni SMK Putra dan SMA Negeri 1 Pangandaran yang sering mampir setelah usai jam sekolah kenangan makan mie ayam doyok bersama teman-teman sekolah, istilah lain di pangandaran yaitu "tongkrongan OSIS".

Berlokasi masih di pojok pasar Pangandaran, tentunya untuk lulusan sekolah era tahun 90an sampai 2000 pasti sudah tidak asing lagi dengan mie ayam ini. Jajanan yang di gemari banyak kalangan ini, mulai dari anak sekolah sampai orang dewasa masih menjadi pilihan sekedar mengisi perut atau pun yang ingin merasakan nikmatnya racikan mie ayam  pak Doyok.

Selain mempunyai ciri khas berupa kumis yang identik dengan komedian Doyok, pemilik juga mempunyai sejarah dengan nama mie ayam doyoknya, kala itu pada tahun 1996 komedian Doyok beserta rombongan seperti Mega Mustika dan Jhonny Iskandar menggelar konser di Pangandaran dan setelah kedatangan komedian doyok yang kebetulan memiliki kemiripan dengan Bpk Martono, mulai saat itulah banyak orang yang menyebut mie ayamnya sebagai mie ayam Doyok sampai sekarang.

#