myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Gunung Slamet Berselimut Kabut Terlihat Dari Pangandaran

pada Kamis, 30 Mei 2013 11:55 WIB

Di hari libur seperti sabtu-minggu para wisatawan biasanya sambil duduk-duduk dibebatuan di pantai timur pangandaran sambil menikmati matahari terbit terlihat juga disebelah kiri keindahan Gunung Slamet yang berselimut kabut, yang merupakan  salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa, gunung yang terlihat kokoh berdiri menjulang ke langit dari mulut gunung mengeluarkan asap berwarna hitam ke kuning-kunigan tampak jelas dari pantai timur Pangandaran.

Karena letak geografis Pangandaran yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah maka tak heran gunung slamet bisa terlihat jelas di pantai timur Pangandaran.Gunung Slamet (3.428 meter dpl.) adalah gunung berapi yang terdapat di Pulau Jawa. Gunung ini berada di perbatasan Kabupaten Brebes, Banyumas, Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, dan merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa. Empat kawah yang berada di puncaknya semuanya masih aktif (wikipedia).

Keindahan Gunung Slamet tidak setiap saat dapat terlihat dari pantai timur Pangandaran, biasanya bila kondisi sedang cerah atau cuaca sedang kemarau maka gunung slamet akan  terlihat jelas diselimuti kabut.

#