myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Pernahkah Anda Masuk dan Melihat Isi Gua Miring ... ?

pada Sabtu, 08 Februari 2014 17:52 WIB

Berlibur ke Pangandaran tidak afdol rasanya jika tidak menyempatkan diri berkunjung ke Taman Wisata Cagar Alam, ya ... disini anda akan di jamu dengan pemandangan alamnya yang begitu eksotik. Selain akan menjumpai satwa-satwa penghuni cagar alam anda juga akan melihat banyak gua-gua alam yang memiliki banyak cerita dan sejarahnya yang unik.

Salah satunya ada gua yang namanya Gua Miring, ketika anda memasuki gua ini, anda akan di kejutkan dengan  batu yang bentuknya mirip seperti pocong. Jika anda mengarahkan senter pada batu tersebut maka batu tersebut akan menyala berwarna putih terang.

Di hadapan batu pocong tersebut ada juga batu yang bentuknya mirip seorang ibu yang sedang menggendong seorang anak kecil. Konon katanya cerita yang berkembang di masyarakat setempat, ibu yang menggendong bayinya itu ingin memperoleh kekayaan dengan cepat. Hanya, caranya yang salah karena harus mengorbankan anaknya ke pocong tersebut, namun itu hanya mitos saja.

Usai melintasi batu pocong, bisa dilihat juga tumpukan batu yang mirip membentuk tulang punggung manusia. Lantas mengapa gua ini disebut "Gua Miring" ... ? Ternyata saat pengunjung hendak keluar di ujung gua, harus melintasi lorong yang sempit dan memiringkan badan. Jalan keluar dari gua tertutup tumpukan batu, sementara dinding gua miring.  Bagi yang memiliki tubuh berukuran besar tentu ini akan sedikit sulit di lakukan.

#