myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Manfaat Buah Manggis Untuk Cegah Virus Corona Covid-19

Oleh Amin Pnd pada Senin, 23 Maret 2020 16:11 WIB

Salah satu cara untuk mengurangi risiko terkena virus corona Covid-19, adalah dengan menjaga kondisi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
Apabila kekebalan tubuh bagus, maka tubuh akan terlindungi. Kalaupun jatuh sakit, masih dalam kondisi ringan.

Ternyata ada cara lain untuk menangkal virus yang hinggap di dalam tubuh, termasuk virus Covid-19, caranya bisa dengan mengonsumsi makan begizi simbang yang bersumber dari buah dan sayur. Banyak jenis buah-buahan yang bisa menangkal serangan virus ini. Salah satunya, buah Manggis.

Si hitam buah manggis, kaya akan manfaat salah satunya untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Manggis juga terbukti berkhasiat sebagai antioksidan dan anti-inflamatory sehingga baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Manggis yang bernama latin Garcinia Mangostana itu diketahui memiliki kandungan yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh manusia. Salah satunya, karena mengandung Vitamin C yang dapat mencukupi kebutuhan harian tubuh sekitar 12 persen.

Dilansir dari beberapa sumber di Google.com Xanthone dan vitamin C yang ditemukan dalam buah manggis membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Xanthone dipercaya mampu melawan radikal bebas sementara vitamin C meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh.