myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Ramainya Komunitas Motor, Pangandaran Jadi Tujuan Sunmori

Oleh Amin Pnd pada Minggu, 14 Februari 2021 21:29 WIB

Akhir pekan libur tahun baru imlek 2021 dimanfaatkan oleh para bikers dari berbagai daerah untuk menikmati riding bareng komunitasnya ke objek wisata pantai Pangandaran, kegiatan ini lebih dikenal dengan sebutan SUNMORI (Sunday Morning Ride).

Objek wisata Pantai Pangandaran dipilih oleh para bikers tidak lain untuk menikmati indahnya pemandangan Pangandaran, setelah bosan dan penat akan kesibukan dan rutinitas sehari-hari. Ada beberapa pilihan para bikers untuk melakukan kegiatan SUNMORI di Pangandaran diantaranya Pantai Karapyak, Pantai Pangandaran, Pantai Madasari, Pantai Batukaras.

Istilahlah SUNMORI ini adalah istilah gaul dalam dunia bikers yang muncul atas dasar ketidakpuasan para bikers naik sepeda motor di kota-kota besar pada hari kerja. selain itu tujuan dari sunmori adalah sebagai wadah mencari teman baru dan bergabung ke klub motor agar semakin lancar menyalurkan hobi mereka, berkendara dengan roda dua. 

Biasanya mayoritas peminat sunmori adalah para bikers kalangan remaja namun terdapat juga peminat kegiatan ini yang telah berusia 40-50 tahun. Tentu dengan gaya berkendara yang berbeda dengan para remaja, namun tetap di atas aspal yang sama.

Umumnya sunmori diikuti oleh pengguna motor-motor sport atau motor besar (moge) namun selain motor-motor sport tidak ada larangan juga bagi para pengguna motor kecil seperti komunitas motor bebek dan matic untuk bisa merasakan nikmatnya sunmori ini dengan catatan harus menggunakan peralatan keselamatan berkendara sesuai ketentuan seperti helm.