myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Hilangkan Stres Rutinitas Pekerjaan, Yuks Body Rafting di Sungai Ciwayang Pangandaran

Oleh Amin Pnd pada Rabu, 30 Oktober 2019 10:01 WIB

Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Pangandaran adalah Objek Wisata Sungai Ciwayang yang terletak di Dusun Cikaronji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.
 
Berjarak sekitar 1 jam dari Pangandaran, akses yang sudah bagus, dan dapat dilalui oleh kendaraan umum jurusan Tasikmalaya-Pangandaran via Cigugur, membuatnya mudah dicapai oleh wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
 
Sungai Ciwayang menyuguhkan pemandangan yang exotis, para pengunjung di sini akan diajak berpetualang dengan cara menyusuri sungai semacam body rafting.
Pemandangan yang jarang  kita temui di perkotaan, melihat keindahan tebing-tebing, pepohonan yang hijau dan asri, suara burung ditambah derasanya air sungai, sungguh seperti mimpi di siang hari melihat surga teresembunyi.

BACA JUGA: SERUNYA PAKET BODY RAFTING CIWAYANG
 
Alhamdulillah Minggu Kemarin, Kami berkesempatan mengikuti kegiatan bodyrafting di Sungai Ciwayang, Sebelum melakaukan aktifitas rafting para pengunjung diberi pengetahuan terlebih dahulu soal medan Sungai Ciwayang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi keselamatan wisatawan.
 
Body rafting di Sungai Ciwayang dilakukan secara berkelompok, tiap-tiap kelompok akan di dampingi oleh satu pemandu yang akan membawa atau menahan laju saat melintasi aliran yang berarus.
 
Dalam perjalan menyusuri sungai, sesekali pemandu akan mencontohkan meloncat dari ketinggian 10 meter dan bergelantungan ala Tazan,Saya pun tertarik dan mencobanya....Wuiihh sungguh menguji adreanlin, tak lupa pemandu dengan dokumentasinya mengabadikan moment itu.
Sesekali kami hanya menikmati arus sungai dengan cara terlentang, perjalanan sangat memanjakan mata diantara batu dan tebing menjulang tinggi,pohon-pohon khas pinggiran sungai yang rindang dan hijau.
 
Tak terasa hampir 2,5 jam kami berada di air dan akhirnya sampai di salah satu destinasi wisata lainya, yaitu Batu Lumpang dimana akhir perjalanan kami disini diisi dengan kegiatan bermain kano, lelah pun terbayarkan kami disuguhkan kelapa muda dan seketikan dahaga kami tergantikan.

BACA JUGA: PAKET BODY RAFTING CIWAYANG

Tiba waktunya makan siang kami pun bergegas, dan ternyata sudah ada jemputan mobil pick up yang stand by mengankut kami dari Batu Lumpang menuju rumah makan atau tempat start kita di Sungai Ciwayang.
Makan siang menu nasi liwet ala kampung  yang disediakan disini ternyata enak sekali, begitu lahapnya kami pun sampai nambah padahal hanya dengan ayam bakar, sambel lalap, serta urab khas makanan sunda.
 
Wah, sungguh pengalaman yang indah menghilangkan kejenuhan dan rutinitas pekerjaan sehari-hari kami pun hanyut dalam suasana alam yang disuguhkan Sungai Ciwayang.