myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Nikmati Kesejukan dan Kesegaran Sungai Santirah Pangandaran

Oleh Amin Pnd pada Rabu, 12 Januari 2022 16:07 WIB

Salah satu tujuan liburan diantaranya relaksasi dan mencoba out of the box dari rutinitas yang monoton dengan mengunjungi tempat wisata alam, salah satunya mencoba kegiatan river tubing sungai Santirah di Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Suasana sungai yang masih sejuk, dipenuhi rerimbunan pohon hijau, menyajikan pemandangan alam yang tiada tandingannya.

Untuk bisa mencapai ke Santirah, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 30 menitan dari pusat kota Pangandaran, akses yang dilalui bisa menggunakan Bus, kendaraan pribadi roda dua atau pun roda empat.

Dengan mengutamakan keselamatan, pengelola menyiapkan berbagai fasilitas yang akan digunakan oleh pengunjung yang akan melakukan aktivitas river tubing, diantara Ban dalam mobil, pelampung dan helm.

Selama pengarungan di sungai, pengunjung wajib mengikuti arahan pemandu, dimana setiap rombongan akan membentuk formasi panjang mirip ular dimana satu sama lain saling terhubung kaki dan tangan.

Kurang lebih 4 jam perjalanan pengunjung akan melihat wisata alam yang benar-benar alami, tepi sungai ini benar-benar alami dengan hijaunya pepohonan, batu batu cadas yang terbentuk secara alami, curug-curug kecil seolah menyabut kedatangan wisatawan, serta jeram-jeram yang akan memacu adrenalin pengunjung.

Pastikan dokumentasi untuk mengabadikan setiap moment untuk diupload ke media sosial agar teman-teman yang belum pernah River Tubing di Sungai Santirah akan merasa penasaran dan kepo.