myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Bukit Nanggerang Pangandaran: Objek Wisata Tersembunyi dengan 5 Keunggulan Menarik untuk Liburan Akhir Tahun

Oleh Eva pada Rabu, 20 Desember 2023 14:43 WIB

Terletak di Pangandaran, Jawa Barat, ada objek wisata tersembunyi yang disebut Bukit Nanggerang. Tempat ini terletak di RT 10/06 Dusun Bagolo Kolot, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, tidak jauh dari Pantai Karapyak dan destinasi wisata Karinjing Forest.

Dari pertigaan tikungan menuju Pantai Karapyak, para pengunjung hanya perlu menempuh satu kilometer untuk mencapai Bukit Nanggerang.


Bukit Nanggerang, yang dibuka sejak September 2023 oleh warga setempat dengan dukungan Pemerintah Desa Bagolo, menawarkan sejumlah keunggulan kepada pengunjung. Di antaranya adalah pemandangan indah hamparan laut Pantai Karapyak, bukit-bukit yang menjulang di sekitar pantai, Pulau Nusakambangan, Sungai Citanduy, dan keindahan perkebunan kelapa dan persawahan.


(Foto: Suasana Bukit Nanggerang Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran)


Selain itu, pengunjung dapat menikmati kecantikan matahari terbit dan terbenam di lokasi yang sama. Pada pagi hari yang cerah, Gunung Slamet dan Gunung Kembar juga dapat terlihat.

Beberapa orang menyamakan pengalaman di Bukit Nanggerang dengan berada di negeri awan karena pada pagi hari yang cerah, pengunjung dapat melihat awan di bawah bukit.

Bukit Nanggerang juga menyediakan fasilitas camping di sekitar area wisata.


Sutoyo, Kepala Desa Bagolo, menjelaskan bahwa warga secara gotong royong membersihkan sekitar bukit untuk menyambut pengunjung yang akan berlibur akhir tahun di Bukit Nanggerang.

"Setiap Jumat dan Sabtu, warga melakukan kegiatan bersih-bersih. Bahkan, warga telah membuat trek khusus untuk sepeda gunung," ujar Sutoyo kepada Tribunjabar.id di Bukit Nanggerang, Rabu (20/12/2023) pagi.


Meskipun masih tergolong sebagai objek wisata baru, Bukit Nanggerang sudah menyediakan fasilitas seperti tempat duduk, kamar mandi, dan saung-saung yang dibuat oleh warga setempat.


Yuk gaskeun ke Bukit Nanggerang, SobatMy!



(Foto/Gambar: Bukit Nanggerang Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran/Dok. TribunJabar)