myPangandaran - Informasi Pangandaran Terlengkap

Curug Taringgul (Green Jorge)

Oleh Toto Sumarwoto pada Selasa, 09 Februari 2016 15:14 WIB

 

Curug Taringgul merupakan sebuah sungai yang dikelilingi lembah dan reliefe bebatuan yang menawan yang menawarkan wisata Body Rafting , sebuah wisata mengarungi sungai dengan menggunakan life jacket dan dengan menggunakan perlengkapan lainya berupa helm, sandal dan decker.


Curug Taringgul sendiri terletak di Jalan Cibanten Dusun Cibuluh Desa Kertayasa Cijulang, sekitar 30 menit dari Green Canyon, dapat juga masuk dari bundaran kecamatan Cijulang dengan memakan waktu kurang lebih 45 menit, wisata rafting tersebut sudah dibukan untuk wisatawan sudah 2 tahun yang lalu.


Durasi mengarungi sungai berkisar 1 hingga 2 jam tergantung arus dan banyaknya wisatawan yang turun, bahkan untuk wisatawan yang hobi mengabadikan momen-momen menarik sepanjang track rafting dapat memakan waktu lebih lama lagi. Karena di sana panorama sangat menajubkan selain reliefe bebatuan yang terbentuk secara alami dan menjulang di kanan kiri sungai, juga terdapat beberapa spot loncat dan air terjun dengan keindahanya tersendiri.

Fasilitas yang tersedia :

- Perlengkapan Rafting ( Life Jacket, Helm, Sandal, Decker)
- Parkir
- Toilet