Tempat Wisata
Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu
Sebuah pantai dengan tebing cukup terjal yang memiliki pemandangan lepas kearah samudra hindia. Batu hiu berjarak sekitar 14 km dari pangandaran sebagai objek wisata pilihan ketika anda datang ke Pangandaran. Terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih.

Pantai Batu Hiu ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena ada batu yang terlihat di laut ini dan menyerupai sirip ikan hiu. Untuk menikmati indahnya pantai, kita bisa naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari atas bukit itulah kita bisa melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu, merasakan sejuknya angin laut dan juga menikmati indahnya Samudra Indonesia.

Di bukit kecil yang ditanami pandan wong itulah tempat yang paling pas untuk menikmati pantai Batu Hiu. Yang unik, untuk naik ke atas bukit, kita melewati “gerbang” bikit berupa terowongan kecil yang berbentuk ikan hiu. Jadi, seolah-olah kita masuk ke dalam mulut ikan hiu. Kita juga bisa bermain air laut di sebelah bukit. Namun hati-hati dengan ubur-ubur yang banyak berserakan di pasir pantai ya.

Sekitar 200 meter dari pinggir pantai terdapat seonggok batu karang yang menyerupai ikan hiu, karena itulah tempat ini dinamakan Batu Hiu. Hembusan angin pantai menemani kita saat melepaskan pandangan ke arah samudra atau hamparan pantai sebelah timur yang terbentang hingga Pangandaran. Anda dapat menikmati suasa alam pantai dengan berjalan-jalan di bukit yang teduh atau duduk santai bersama keluarga. Sungguhpun Anda tidak dapat berenang karena ombaknya yang cukup besar, Anda masih bisa berjalan-jalan di pantai menikmati simbahan busa butih yang datang bersama debur ombak Batuhiu. Jangan lupa untuk membawa cinderamata sebagai oleh-oleh bagi keluarga di rumah yang bisa Anda dapatkan di Batuhiu.

TIKET MASUK OBJEK WISATA BATU HIU
a. Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 2.500,-
b. Sepeda Motor Rp. 5.900,-
c. Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 14.200,-
d. Kendaraan Jenis Carry Rp. 27.200,-
e. Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40.200,-
f. BUS Kecil Rp. 52.700,-
g. BUS Sedang Rp. 79.500,-
h. BUS Besar Rp.130.500,-

Lihat Semua Galeri Photo




Adi Sumaryadi
1
Adi Sumaryadi
Senin, 22 Maret 2010 07:44 WIB
Pantai Batu Hiu ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena ada batu yang terlihat di laut ini dan menyerupai sirip ikan hiu. Untuk menikmati indahnya pantai, kita bisa naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari atas bukit itulah kita bisa melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu, merasakan sejuknya angin laut dan juga menikmati indahnya Samudra Indonesia.
hanif marga
2
hanif marga
Minggu, 11 Juli 2010 09:46 WIB
penangkaran penyu nggak disinggung pak Adi? salam kenal, kebetulan saya dan keluarga baru saja ke Pangandaran dan masih terpesona..dan baru liat sites ini
Puspita Utama
3
Puspita Utama
Kamis, 15 Juli 2010 09:02 WIB
Pantai Batu Hiu, wahhh saya kesana waktu itu pas long wekend 3 hari di bulan Juni. Pantai nya luasss dan ada batu yang menyerupai mulut hiu. Kita bisa melihat indah nya pemandangan pantai dari atas bukit, suasana yang nyaman dan udara yang sejuk mmmm benar2 indah ciptaan Yang Maha Kuasa.
Puspita Utama
4
Puspita Utama
Kamis, 15 Juli 2010 09:11 WIB
Oiya saya tambahkan mengenai penangkaran penyu yang letaknya beberapa ratus meter dari Pantai Batu Hiu. Kebetulan waktu saya dan kawan2 kesana, langsung bertemu dengan pemilik penangkaran penyu, tapi saya lupa dengan bapak siapa. Induk penyu itu beratnya mencapai 4kg lebih. Dan ada saatnya anak penyu dilepas ke pantai agar bisa berkembang biak. Foto2nya juga ada lho...!! * hehe narsis niy*
Sedikit ralat, saya dan kawan2 kesana pada akhir bulan Mei. Thanks
aryono
5
aryono
Sabtu, 28 Agustus 2010 11:41 WIB
alangkah indahnya pantai batu hiu, apabila para pengemis di jln masuk patung mulut hiu sebelum masuk bukit pemandangan dapat ditiadakan. Salah satu caranya, menyuruh mereka membantu menyapu halaman sekitar agar nampak asri. Diberikan penghasilan agar mereka tidak menodai tujuan wisata elok ini dan mengganggu suasana para pelancong...
Galuh Riswanto
6
Galuh Riswanto
Kamis, 09 September 2010 23:27 WIB
Salam.
kang hapunten yeh ..
tos aya info nu anyar dei te acan
hapaunte@, ...
salam idul fitrry mohon maf l;ahir batin
DIDIN
7
DIDIN
Minggu, 02 Januari 2011 14:07 WIB
aduh sayang sekali,,,, liburan tahun baru 2011 ini saya gk ke batu hiu,, hanya di pantai pangandaran saja......
eriansyah nur hakim
8
eriansyah nur hakim
Senin, 03 Januari 2011 11:58 WIB
hmmm, aku kemarin aja ke pangandaran tapi baru tau ada pantai batu hiu, yg aku kemarin datengin tuh pantai pasir putih sama green canyon aja . serem deh ombaknya lagi pasang yaaaaaaaaaaaaaaa !
hiek
9
hiek
Kamis, 17 Maret 2011 21:58 WIB
untuk anda penggemar kuliner pecel / lotek, wuah...! di batuhiu tempatnya...dijamin ketagihan, ga percaya..? boleh datang dan mencoba di Batuhiu
Tina Tristina
10
Tina Tristina
Rabu, 23 Maret 2011 15:57 WIB
aduhh kbtulan nich aq orang batuhiu,, klo da yg mau k batuhiu m aq aza,, jd gratis,,hehehe
aryono ashari
11
aryono ashari
Rabu, 23 Maret 2011 19:30 WIB
hehe, Mbak Tina,, aq klo datang berombongan lho,, minimal satu bus...hehe. Smg retribusi masuk lokasi dpt utk meningkatkan kualitas layanan objek dan buat menjaga Batu Hiu tetap elok, bersih nyaman serta membuat pendatang selalu datang dan datang....salam...
ade sujana
12
ade sujana
Rabu, 01 Juni 2011 09:03 WIB
Area obyek wisata yang terpadu/terintegrasi berdekatan mempunyai daya tarik masing masing menjadikan Pangandaran sebagai tempat yang tidak membosankan bahkan selalu dirindukan untuk selalu dikunjungi. Agar tetap lestari mari kita pelihara dan jaga anugrah yang tak ternilai ini. Wasalam
scofield
13
scofield
Minggu, 05 Juni 2011 11:29 WIB
postingan yang bagus. terima kasih atas infonya. saya tunggu postingan selanjutnya :-)
musirin
14
musirin
Jum'at, 08 Juli 2011 09:21 WIB
panty btu hiu pangandaran itu sangat indah dan strategis palagi lw ma pacar >>>>>>>>>>
Cristobal Baus
15
Cristobal Baus
Minggu, 10 Juli 2011 00:54 WIB
Your site is very good ... keep up the great effort!
galih
16
galih
Senin, 18 Juli 2011 10:48 WIB
tempat yang asyik untuk relax dan recharge energi untuk terus beraktifitas maksimal... selamat berkunjung di pantai batu hiu...
andri husein
17
andri husein
Selasa, 02 Agustus 2011 22:40 WIB
apakah diizinkan menginap sambil bawa tenda ? adakah lokasi khusus untuk bertenda ? berapa bea sewa lokasi/malam ?
terimakasih banyak atas infonya. salam
Puspita
18
Puspita
Kamis, 04 Agustus 2011 11:37 WIB
@Andri Husein : menurut sepengetahuan qu si ga` ada yg bawa tenda atau lokasi khusus untuk bertenda. karena disana juga begitu banyak penginapan yang disewakan. thanks
teddy
19
teddy
Rabu, 23 November 2011 10:57 WIB
kepada dinas parawisata tengoklah tempat konserpasi penakaran penyu...kasihan kan kok gak ada yang peduli dari pemerintah,...ya apa lah minimal di lihat, menurut pak didin gak ada tuh dari dinas PARIWISATA YG PERNAH KE TEMPAT PENAKARANNYA,..ccckkk
wahyu surya saputra
20
wahyu surya saputra
Sabtu, 17 Desember 2011 08:29 WIB
Wah gak bisa buat main-main air dong, kan pasirnya gak ada, langsung jurang yang terjal. Tapi pemandangannya baguuuus suka saya...!!!
anita t
21
anita t
Kamis, 22 Desember 2011 11:51 WIB
kalo bawa anak-anak aman gk yah....? (usia 2 th)
dudu diharja
22
dudu diharja
Kamis, 22 November 2012 12:36 WIB
tempat romantis.. kalo ga bawa kendaraan sendiri, ada angkutan ga dari pangandaran?
sofie
23
sofie
Selasa, 29 Januari 2013 17:10 WIB
Assiikkkk banget dah main kesitu selain pemandangan yang indah ,udra`nya sejukk dll,,,,gk nyesel dAh serasa pngen ksitu lgi
muji saputra
24
muji saputra
Minggu, 17 Februari 2013 10:26 WIB
harga 130.500 per satu orang?
itu udah mencakup semua atu nanti ada tarif lain
ardian
25
ardian
Rabu, 20 Februari 2013 02:57 WIB
Sujud syukur saya ucapkan kepada ALLAH SWT dan saya sekeluarga sangat berterimakasih banyak kepada (PAK MANDALA ) atas bantuannya saya bisa menang togel dan nomor ghoib yang diberikan BAPAK alhamdulillah BENAR2 berhasil..karna sekarang ini kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya dan semua utang2 saya sudah pada lunas semua,,! jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi PAK MANDALA di (0_8_2_3_4_8_9_8_5_7_1_4) ini lah kisah nyata dari saya.
ramdani rahman
26
ramdani rahman
Sabtu, 03 Agustus 2013 08:40 WIB
tmpat wisata d pangandaran emang pada oke.. (y)
Obat Ambeyen
27
Obat Ambeyen
Kamis, 02 Oktober 2014 04:43 WIB
informasi yang sangat menarik gan.. salam kenal yah...
Obat Kencing Nanah Di Apotek
28
Obat Kencing Nanah Di Apotek
Kamis, 02 Oktober 2014 09:54 WIB
walau udah sering kesini, tp tetep biki kangen pgn ksono lg
Obat Herpes Apotek
29
Obat Herpes Apotek
Kamis, 02 Oktober 2014 10:12 WIB
gak manteb dihati klo belom ke batu hiu..ta terlupakan ...
obat tumor pada leher yang alami
30
obat tumor pada leher yang alami
Rabu, 29 Oktober 2014 11:51 WIB
Indahnya...Pemandanganmu

Anda dapat memberikan komentar tentang Pantai Batu Hiu dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Losmen Mini Dua
Rp. 150.000
Losmen Mini Dua
Losmen Mini Dua adalah penginapan yang cocok untuk keluarga ataupun para backpacker. soal harga tidak perlu diragukan lagi, sangat terjangkau.Letaknya
Bungalow Pondok Dyant
Rp. 800.000
Bungalow Pondok Dyant
Bungalow Pondok Dyant merupakan Penginapan yang sederhana dan bersih di Pangandaran, ini adalah pilihan yang baik jika Anda mencari bungalow
Aneka,Pangandaran
7 Alasan Mengapa Harus Liburan Musim Panas di Pangandaran

7 Alasan Mengapa Harus Liburan Musim Panas di Pangandaran
Liburan terutama di Pangandaran selalu menjadi pilihan menarik mengingat dalam satu daerah wisata terdapat begitu beragamnya aktifitas yang dapat anda lakukan mulai dari bermain di air laut, bermain di air tawar, hingga menje