Paket Wisata     Info     Atm Bca     Restauran     
Ragam
Mengenal HelooJek, Layanan Ojek Online yang Lagi Viral di Pangandaran
Ragam
Mengenal HelooJek, Layanan Ojek Online yang Lagi Viral di Pangandaran


Beberapa waktu kebelakang, timeline Facebook masyarakat Pangandaran ramai dipenuhi oleh informasi tentang sebuah layanan ojek online yang bernama HelooJek, bukan HelloJek. Sebenarnya apa sih Heloojek itu? berikut catatan myPangandaran yang didapatkan dari perwakilan HeloOjek di Pangandaran

Apa sebenarnya HeloOjek itu ?

HELOOJEK adalah perusahaan yang menggunakan teknologi berbasis aplikasi untuk memberikan kemudahan akses bagi penyedia jasa dan pengguna jasa dalam memesan ojek, taksi , pengiriman barang, pemesanan makanan, belanja di toko dan rental. HelooJek bermitra dengan para pengendara ojek dan taksi lokal guna menyediakan layanan ojek online terpercaya dengan tarif terjangkau.

HELOOJEK menggunakan aplikasi android untuk memudahkan anda dalam menggunakan layanan ojek online HelooJek. Dengan aplikasi android HelooJek, anda dapat melakukan pemesanan layanan ojek online langsung dari smartphone android dengan sangat mudah. Selain itu heloojek juga menyediakan berupa layanan kebutuhan  transportasi roda dua, layanan ransportasi roda empat, HelooKurir yaitu sebuah penyedia jasa layanan antar barang, Heloo Food yaitu berupa penyedia makanan dari berbagai rumah makan favorit, elooMart yaitu penyedia berbagai macam sayuran..dari tiap tiap pedagang besar dan juga elooService yaitu tempat menyediakan semua kebutuhan sewa barang dan jasa yg bisa anda pesan.


Gambar peta sebaran driver HeloOjek Pangandaran (kiri) dan juga pelanggan HeloOjek yang sudah memasang aplikasi.

HeloOjek sendiri secara efektif membuka layanan di Pangandaran mulai tanggal 17 November 2018 dengan membuka pendaftaran bagi driver-driver yang akan bergabung menjadi mitra.

Berapa Tarif Ojek di HelooJek?

Saat ini, tarif promo masih berlaku dengan rate harga sekitar Rp.2.700 hingga Rp. 3.000 perkilometer. Semntara untuk layanan antar makanan yaitu sebesar  3 km tarif 6 rb + harga makanan (di bayar customer).

Apa Manfaat untuk Masyarakat Pangandaran?

Menurut Perwakilan HeloOjek Pangandaran, masyarakat Pangandaran akan mendapatkan banyak manfaat dari layanan transportasi online ini antara lain:

1. Praktis
Layanan transportasi online memudahkan pelanggan mendapatkan layanan taksi/ojek. Tak harus berdiri di pinggir jalan, atau mendatangi pangkalan ojek. Dari tempat mereka berdiri, mereka bisa memesan layanan taksi/ojek. Memesan layanan pun mudah, khususnya buat pengguna yang memiliki smartphone dan koneksi internet yang mumpuni cukup dengan sentuhan jari.

2. Transparan
Layanan ini juga memungkinkan pelanggan mengetahui dengan pasti, adakah taksi/ojek yang menjawab pesanannya, di mana posisi taksi yang dipesan, berapa lama sampai, dan siapa nama pengemudi dan nomor kendaraan. Semua muncul di layar smartphone pelanggan.Bahkan, pelanggan juga sudah tahu, berapa rupiah ongkos yang harus dibayar.Tak harus deg-degan khawatir ongkos membengkak gara-gara dibawa pengemudi muter-muter, atau terjebak macet.

3. Banyak Pilihan
Dengan terus bertambahnya penyedia layanan transportasi online, ada lebih banyak pilihan bagi pengguna, dengan biaya yang lebih hemat namun dengan pengalaman tersendiri.

4. Kemudahan Dalam Pembayaran
Layanan seperti ini umumnya memberikan kemudahan pembayaran dengan tunai, kartu kredit atau debit. Tak heran, jika layanan seperti ini bisa menjangkau masyarakat lebih luas, baik pengguna dan driver.

5. Tarif Murah dan Pasti
Masing-masing perusahaan ojek dan taksi online di Indonesia menetapkan tarifnya berdasarkan hitungan harga tertentu per kilometer. Bahkan tarifnya di bawah sebagian besar angkutan umum berpelat kuning. Metode perhitungannya pun pasti sehingga pengguna tidak akan dirugikan.

6. Sering Menawarkan Promo 
Atas nama persaingan, perusahaan biasanya berlomba memberi harga promo buat konsumen. Nah, promo ini sangat bermanfaat karena pengguna tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

7. Lebih Terpercaya
Enaknya memakai pengemudi atau driver dari layanan transportasi online adalah lebih terpercaya. Pasalnya, driver sudah terdaftar dengan data diri dan kelengkapan lain Setidaknya, resiko kerugian bisa diminimalisir.

Bagaimana bergabung menjadi Mitra?

Mitra adalah istilah lain dari driver ojek itu sendiri, bila anda berminat untk bergabung anda cukup menyediakan persyaratan berupa berkas poto copy dalam sebuah map dengan rincian map merah untuk mobil, map biru untuk motor yang berisi Copy KTP, SIM, STNK dan Kartu Tanda Penduduk (KK) serta past foto 4x6 dan diserahkan ke Dusun Babakan RT 02/06 Desa Parigi Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran dengan membawa surat-surat asli.

Bagimana Skema Bisnis dengan Mitra?

Skema bisnis dengan mitra yaitu sistem kemitraan dengan bagi hasil 80% untuk driver dan 20% untuk HeloOjek dengan bonus trip perjalanan 7 trip > 30rb, 11 trip > 70rb, 15 trip > 90rb dan 20 trip > 150rb serta mitra mendapatkan tambahan bonus 10rb/order untuk layanan HeloFood.

Sebagai informasi, saat ini sekitar 68 driver aktif sudah terdaftar di Pangandaran, rencananya di tahun 2019 akan terus berupaya menambah mitra hingga mencapai 1000 driver.



Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Ragam Lainnya
7 Hotel Terbesar di Pantai Barat  Versi myPangandaran
7 Hotel Terbesar di Pantai Barat Versi myPangandaran
Senin, 30 Mei 2011 09:47 WIB
Pantai Pangandaran merupakan objek wisata primadona di Jawa Barat, Adanya fasilitas yang terdapat di tepi pantai seperti hotel-hotel mewah menambah kenyamanan dan
Kereta Jalur Pangandaran kini Tinggal Kenangan
Kereta Jalur Pangandaran kini Tinggal Kenangan
Kamis, 29 April 2010 07:28 WIB
Kereta memang menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk transportasi, tidak terkecuali di Pangandaran, dulu dari Banjar menuju Pangandaran ada jalur
7 Oleh-Oleh Paling Banyak Di Buru Di Pangandaran
7 Oleh-Oleh Paling Banyak Di Buru Di Pangandaran
Sabtu, 28 Desember 2013 13:17 WIB
Pelesir belum lengkap tanpa cendera mata. Setiap daerah pasti memiliki kerajinan tangan maupun hasil alam yang bisa dijadikan oleh-oleh.Tak terkecuali Pangandaran yang
7 Lokasi di Pangandaran yang Sering Digunakan Untuk Berfoto Ria
7 Lokasi di Pangandaran yang Sering Digunakan Untuk Berfoto Ria
Selasa, 30 April 2013 22:01 WIB
Di Pangandaran banyak hal menarik yang bisa menjadi objek foto bagi Anda pencinta fotografi atau yang hobi berfoto ria mengabadikan kenangan liburan
7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga
7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga
Senin, 05 November 2012 09:00 WIB
Pangandaran terkenal menjadi salah satu tempat yang dipergunakan untuk pengambilan gambar syuting film laga, dari era film 90-an Pangandaran sering dijadikan latar
7 Hewan Penghuni Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran
7 Hewan Penghuni Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran
Selasa, 30 Juli 2013 12:40 WIB
Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran merupakan kawasan hutan yang dilindungi jadi jangan kaget jika saat perjalanan menyusuri hutan Anda akan menemui