Ragam
Perbandingan iPhone 12 Pro vs 12 Pro Max, Wajib Catat!
Ragam
Perbandingan iPhone 12 Pro vs 12 Pro Max, Wajib Catat!


Apakah Anda hendak membeli smartphone Apple dan masih bingung harus memilih iPhone 12 Pro vs 12 Pro Max? Jangan khawatir, meski berasal dari seri yang sama tapi kedua jenis perangkat tersebut memiliki perbedaannya tersendiri yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.
Bukan hal aneh lagi jika iPhone selalu dicari oleh banyak kalangan. Spesifikasi hingga fiturnya yang termasuk kelas atas, membuat produk-produk smartphone Apple selalu laku di pasaran. Dan jika Anda ingin mempertimbangkan antara iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max, ayo cari tahu informasinya berikut ini.

Perbandingan iPhone 12 Pro vs 12 Pro Max, Wajib Catat!

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dirilis bersamaan dengan iPhone 12 pada bulan Oktober 2020 lalu. Dibandingkan iPhone 12, iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max lebih dijagokan oleh Apple. Namun diantara keduanya manakah yang paling hebat?

1. Desain

iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max sama-sama mengadopsi desain dari model iPhone 4 dan iPhone 5. Namun iPhone 12 Pro memiliki panjang sekitar 5,78 inci dengan lebar 2,82 inci. Bobot smartphone versi ini hanya 189 gram.
Sedangkan iPhone 12 Pro Max memiliki ukuran yang jauh lebih besar dengan panjang 6,33 inci, lebar 3,07 inci, dan berat mencapai 228 gram. Kedua perangkat ini dilapisi material ceramic shield serta bahan stainless steel di bagian pinggirnya. iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max juga tersedia dalam 5 warna, yaitu Pacific Blue, Silver, Graphite, dan Gold.

2. Kamera

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dilengkapi 4 buah lensa kamera, 3 di belakang dan 1 kamera di di sisi depan. Meski kamera utamanya sama-sama beresolusi 12MP, tapi besaran sensor lensa keduanya sangat berbeda.
Sensor lensa utama iPhone 12 Pro Max ternyata lebih besar dibandingkan dengan iPhone 12 Pro. Apalagi adanya IBIS atau Body Image Stabilization, membuat iPhone 12 Pro Max terasa lebih unggul. Sedangkan iPhone 12 Pro hanya memakai OIS atau Optical Image Stabilization.

3. Layar

Uniknya, baik iPhone 12 Pro ataupun iPhone 12 Pro Max keduanya dibekali layar berjenis Super Retina XDR OLED yang tentunya lebih bagus dibandingkan LCD. Bahkan Apple pun mengklaim layar Super Retina tersebut memiliki kualitas yang sama seperti AMOLED atau Super AMOLED.

Meski begitu, ukuran layar iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max berbeda. iPhone 12 Pro memiliki layar 6,1 inci dengan resolusi layarnya mencapai 1170 x 2532 pixels. Adapun iPhone 12 Pro Max dilengkapi layar berukuran 6,7 inci dan resolusi layar 1284 x 2778 pixels. Adanya coating oleophobic tidak akan meninggalkan bekas pada layar setelah digunakan.

4. Baterai

Dari segi baterainya, iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max sama-sama disenjatai baterai berjenis Lithium Ion dengan kapasitas yang berbeda. iPhone 12 Pro menawarkan kapasitas baterai sekitar 2815 mAh. Artinya ponsel iPhone 12 Pro dapat bertahan hingga 17 jam.
Sedangkan iPhone 12 Pro Max memiliki kapasitas baterai yang lebih tinggi yaitu sebesar 3687 mAh. Baterainya ini bisa dipakai sampai dengan 20 jam untuk menonton video atau sekitar 12 jam untuk memutar video streaming.
Jika dilihat dari perbandingan antara iPhone 12 Pro vs 12 Pro Max di atas, manakah yang menarik perhatian Anda? Jika Anda sudah memutuskan akan membeli salah satunya, sekarang saatnya Anda mengunduh aplikasi Blibli untuk merasakan kemudahan belanja alat elektronik online dengan aman dan praktis.
Blibli menawarkan pilihan produk iPhone 12 pro dari seller terpercaya dan tentunya memiliki garansi resmi. Jangan mau ketinggalan promo melimpah yang Blibli suguhkan untuk setiap pembelian yang Anda lakukan. Jadi ayo buruan dapatkan produk iPhone keinginan Anda sekarang juga hanya di Blibli!

 



Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Ragam Lainnya
7 Hewan Penghuni Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran
7 Hewan Penghuni Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran
Selasa, 30 Juli 2013 12:40 WIB
Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran merupakan kawasan hutan yang dilindungi jadi jangan kaget jika saat perjalanan menyusuri hutan Anda akan menemui
7 Hotel Terbesar di Pantai Barat  Versi myPangandaran
7 Hotel Terbesar di Pantai Barat Versi myPangandaran
Senin, 30 Mei 2011 09:47 WIB
Pantai Pangandaran merupakan objek wisata primadona di Jawa Barat, Adanya fasilitas yang terdapat di tepi pantai seperti hotel-hotel mewah menambah kenyamanan dan
7 Oleh-Oleh Paling Banyak Di Buru Di Pangandaran
7 Oleh-Oleh Paling Banyak Di Buru Di Pangandaran
Sabtu, 28 Desember 2013 13:17 WIB
Pelesir belum lengkap tanpa cendera mata. Setiap daerah pasti memiliki kerajinan tangan maupun hasil alam yang bisa dijadikan oleh-oleh.Tak terkecuali Pangandaran yang
Kereta Jalur Pangandaran kini Tinggal Kenangan
Kereta Jalur Pangandaran kini Tinggal Kenangan
Kamis, 29 April 2010 07:28 WIB
Kereta memang menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk transportasi, tidak terkecuali di Pangandaran, dulu dari Banjar menuju Pangandaran ada jalur
7 Lokasi di Pangandaran yang Sering Digunakan Untuk Berfoto Ria
7 Lokasi di Pangandaran yang Sering Digunakan Untuk Berfoto Ria
Selasa, 30 April 2013 22:01 WIB
Di Pangandaran banyak hal menarik yang bisa menjadi objek foto bagi Anda pencinta fotografi atau yang hobi berfoto ria mengabadikan kenangan liburan
7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga
7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga
Senin, 05 November 2012 09:00 WIB
Pangandaran terkenal menjadi salah satu tempat yang dipergunakan untuk pengambilan gambar syuting film laga, dari era film 90-an Pangandaran sering dijadikan latar

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini