Sepeda     Pasang     Pengunjung     Bisa     
Wisata Adventure
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran
Wisata Adventure
7 Wisata Rafting Favorit di Pangandaran


Rafting atau mengarungi arus sungai sepertinya sudah menjadi hal wajib ketika berlibur ke Pangandaran, selain keindahan pantai-pantainya, Pangandaran juga menawarkan berbagai keindahan panorama alam yang asri dengan sungai-sungainya yang dapat dijadikan atraksi wisata rafting, berikut wisata rafting favorit wisatawan di Pangandaran :
1. Green Canyon


Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Pangandaran dengan durasi perjalanan sekitar 45menit dengan memiliki lahan parkir luas dan dermaga pemberangkatan di bahu jalan utama serta menawarkan aktifitas wisata perahu dan body rafting menjadi pilihan utama wisatawan.
Aktifitas Body rafting yang di tawarkan ada 2 pilihan : Semi Body Rafting dan Full Body Rafting .Semi body rafting di mulai dengan menggunkan wisata perahu dari dermaga satu sampai ke depan mulut goa Cukang taneh kemudian body rafting dengan durasi 30menit  ,sedangkan Full body rafting di mulai dengan mengendarai pick up dari pos pemberangkatan ke arah hulu sungai yang kemudian di mulai dari titik star full body rafting dengan durasi total sekitar 4-5 jam.
Sepanjang perjalan mengarungi sungai green canyon akan di suguhi keunikan yang akan memanjakan mata berupa sungai yang di himpit oleh 2 tebing batuan tinggi yang di tumbuhi lumut dan terdapat goa yang di huni oleh ribuan kelelawar serta di bumbui dengan air terjun yang membuat semakin sejuknya sungai Green Canyon .Ada beberapa spot favorit yang menjadi tujuan wisatan dalam melaksanakan aktifitas body rafting yaitu pemandian putri yang memiliki mitos apabila mandi di tempat tersebut akan membuat awet muda, spot selanjutnya adalah spot jump bernama batu payung dengan ketinggian sekitar 5km dan bentuknya seperti payung akan memicu adrenalin anda untuk menaklukan batu payung tersebut.
2. Citumang


Terletak di daerah pedesaan tepatnya  Desa Bojong Kecamatan Parigi  yang terletak cukup jauh dari jalan utama berdurasi sekitar 30 menit dari pusat kota Pangandaran .Selama masuk ke daerah pedesaan akan di suguhi hamparan sawah dan pegunungan hijau dengan udara khas pedesaan yang sejuk menawarkan aktifitas body rafting  yang berkonsep relaxaxing .
Aktifitas Body rafting yang di tawarkan merupakan konsep relaxaxing yang cocok untuk wisatawan yang membawa keluarga terutama anak-anak yang ingin melaksanakan aktifitas body rafting ,dengan durasi sekitar 2-3 jam .Tak hanya aktifitas nody rafting namun juga wisatawan bisa melkukan kegiatan terapi ikan.
Air yang hijau serta terdapat pepohonan di sepanjang sisi sungai memberikan keunikan berupa adanya goa yang di antaranya berada di atas air dan  di bawah air terjun yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan, terdapat beberapa spot jump mulai dari 3km hingga 12 meter .Aktifitas body rafting akan berakhir di bendungan dengan membuat pormasi bintang ,bulat ataupun love.
3. Santirah


Letaknya yang jauh dari jalan utama membuat para wisatawan yang menggunakan kendaraan bus harus di switch dengan mobil pickup atau pedesaan .Berada di Desa Selasari Kecamatan Parigi yang berjarak dekitar 35menit dari kota Pangandaran.
Aktifitas yang di tawarkan tak hanya body rafting namun juga river tubbing dengan durasi 3-4jam mengarungu sungai santirah.Sepanjang mengarunngi sungai santirah wisatawan akan di suguhi keunikan berupa tebing hijau dan goa yang akan menjadi lintansan body rafting berada dalam gelap sesaat sambil bernyanyi ria di atas ban yang berbaris seperti main kereta-kerata'an seperti kembali pada saat kecil. Air terjun yang memukai di atas tebing batuan serta spot jum setinngi 7 meter yang akan mengakhiri kegiatan river tubbing dan body rafting.Sepanjang jalan setelah kegiatan body rafting wisatawan akan di suguhi pegunungan yang di gunkaan sebagai perkebunan warga.
4. Wonderhill Jojogan


Terletak di perbukitan yang cukup jauah dari jalan utama dengan kondisi menyusuri jalan pedesaan yang asri berdurasi sekitar 35 menit dari pusat kota Pangandaran. Tepat nya di Desa Selasari Kecamatan Parigi dekat dengan salah satu destinasi wisata Body Rafting Santirah. 
Aktifitas Body Rafting di Wonderhill Jojogan di mulai dengan menuruni anak tangga kemudian memasuki goa yang di huni ribuan kelelawar dan spot jump di atas batu durasi body rafting sekitar 2-3 jam dengan berakhir di bawah air terjun yang mempesona.
Tak hanya Body rafting yang di tawarkan , keunikan seperti kegiatan mengendarai jip dan berfoto ria di spot yang di suguhkan dengan baik memiliki keunikan tersendiri dari wonderhill jojogan.
5. Batu Lumpang Garden


Terletak di desa Cigugur ,berdurasi 45menit dari pusat kota Pangandaran .Menawarkan aktifitas body rafting menyusuri arus sungai  Batu Lumpang.
Bukan hanya aktifitas body rafting yang di tawarkan di Batu lumpang Garden, namun aktifitas kayaking juga bisa di lakukan . Menyusuri arus sungai dan pepohanan rimbun di sepanjang arus sungai . Bukit tinggi dengan pemandangan yang tidak kalah cantiknya bisa di nikmati sambil santap siang setelah selesai melaksanakan kegiatan body rafting atau kayaking.

6. Ciwayang

Letaknya yang hanya kurang dari 45 menit dari Pangandaran dan dengan akses yang sudah sangat mudah dengan akses jalan yang sudah bagus, dan ada kendaraan umum Bus Budiman Jurusan Tasik - Cigugur yang melewati wisata Rafting Ciwayang tersebut.
Aktifitas body rafting ciwayang berdurasi sekitar 2-3 jam dengan meyusuri sungai dengan dinding batu tinggi yang menawan.

7. Goa Lanang


Terletak di desa selasai kecamatn parigi berada di dekat sawah warga yang membentang luas berduarasi sekitar 40 menit dari pusat kota pangandaran
Aktifitas body rafting berdurasi sekitar 2-3 jam akan membawa wisatawan melihat keunikan  dan keindahan wisata air menulusuri goa dengan ribuan kelelawar di dalamnya dan beberapa spot jump yang beragam dan di akhiri dengan memasuki goa patapaan dan goa karaton




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Adventure Lainnya
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Rabu, 20 Oktober 2010 06:35 WIB
Boleh dong kita tahu sejarah bangsa Indonesia ini. dan topik yang akan di angkat adlah siapa penemu kata indonesia.Nama Indonesia muncul dalam
Indahnya Pesona  Alam Wonderhill Jojogan
Indahnya Pesona Alam Wonderhill Jojogan
Rabu, 13 September 2017 07:11 WIB
Wisata di Pangandaran pasti tidak luput dari Pantainya yang sudah terlebih dahulu terkenal dan sudah tidak aneh untuk kita dengar. Ternyata di
​Bukit Pilar Surga Tersembunyi di Ketinggian Pangandaran
​Bukit Pilar Surga Tersembunyi di Ketinggian Pangandaran
Rabu, 22 Maret 2017 10:38 WIB
Pesona Pangandaran sebagai kabupaten pariwisata tentunya tak akan ada habisnya dari pantai nya yang mempesona, gua gua yang indah dan bukit bukitnya
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Mengenal Budaya Dan Kesenian Kuda Lumping
Jum'at, 03 Desember 2010 09:16 WIB
Letak Geografis Pangandaran yang berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah, secara tidak langsung membawa dampak terhadap adat istiadat dan budaya, contohnya perkawinan
Pepedan Hills Pesona Destinasi Baru Di Utara Pangandaran
Pepedan Hills Pesona Destinasi Baru Di Utara Pangandaran
Selasa, 21 Februari 2017 09:54 WIB
Berbicara tentang Panorama indah di Pangandaran memang tak akan ada habisnya. Iya seperti itu memang karena Pangandaran bukan hanya menyuguhkan pantai yang
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Jum'at, 15 Oktober 2010 15:42 WIB
Asal mula wayang golek tidak diketahui secara jelas karena tidak ada keterangan lengkap, baik tertulis maupun lisan. Kehadiran wayang golek tidak dapat

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini