Wisata Pangandaran
5  Wisata Pangandaran Bebas Kenaikan Tiket Masuk
Wisata Pangandaran
5 Wisata Pangandaran Bebas Kenaikan Tiket Masuk


Per hari ini Jum~at (05/01/2024) yang lalu, tarif retribusi tiket masuk Pangandaran serta 5 destinasi wisata lainnya mengalami kenaikan tiket masuk, tapi jangan khawatir karena masih banyak destinasi wisata di Pangandaran yang bebas dari kenaikan tiket masuk, berikut diantaranya :

1.    Citumang
Wisata yang menawarkan aktifitas body rafting atau mengarungi sungai, dengan dipandu oleh pemandu berpengalaman, serta disediakan juga nasi liwet nya tidak mengalami kenaikan tiket masuk, wisata ini buka di Senin-Minggu pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB sore. masuk ke kawasan Citumang  masih dikenakan harga tiket masuk saat weekday yaitu Rp 20 ribu per orang dan Rp 25 ribu orang ketika weekend. 

Untuk paket wisatanya bisa cek di link berikut : Paket Wisata Citumang Mulai 69ribu

2. Ciwayang
Wisata ini juga menawarkan aktifitas body rafting atau mengarungi sungai, dengan dipandu oleh pemandu berpengalaman. Berlokasi di hulu sungai Green Canyon ini masih dengan panorama alam dan batuan yang eksotis di sisi sungainya. 
Wisata Ciwayang Body Rafting ini berada di Dusun Cikoranji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sekitar 30 hingga 45 menit dari pusat kota Pangandaran. Dengan harga tiket ke wisata Ciwayang Body Rafting mulai dari Rp. 125.000,- hingga Rp. 165.000,- per orang.

Untuk paket wisatanya bisa cek di link berikut : Promo Body Rafting Ciwayang

3. Batulumpang 
Body Rafting Batulumpang Garden sensasi mengarungi hulu sungai Cijulang yang bermuara langsung ke Green Canyon, dengan relieve bebatuan yang alami, dan spot jumping serta photostop dengan mencoba kayaking dan merasakan segarnya air dari mata air alami.
Dengan durasi rafting sekitar 2 jam, sebelum mengarungi sungai akan di drop dengan menggunakan pick up bak terbuka ke start point rafting, kemudian mengarungi sungai dan menikmati segarnya aliran sungai, serta mencoba beberapa spot jumping yang memacu adrenalin.

Untuk paket wisatanya bisa cek di link berikut : Body Rafting & Kayaking Batulumpang

4. Santirah
Wisata yang menyajikan aktifitas  river tubing menggunakan ban dalam melewati  Relieve bebatuan kars, air terjun di kanan dan kiri sungai, serta cave tubing, yaitu sensasi tubing memasuki goa yang panjang dan gelap, juga tidak mengalami kenaikan tiket masuk.
Akses menuju Santirah Pangandaran sudah cukup baik, dapat di tempuh sekitar 36-43 menit dari Pangandaran, terletak di desa Selasari Kecamatan Parigi membuat Santirah river tubing Pangandaran ini layak untuk dikunjungi.
Fasilitas di tempat wisata juga sudah lengkap, terdapat beberapa gazebo dan loker untuk menyimpan barang dan bersantap setelah river tubing, dan juga telah terdapat toilet yang memadai dan juga warung-warung kecil.

Untuk paket wisatanya bisa cek di link berikut : Paket Wisata River Tubing Santirah

5. Green Canyon
Wisata paling populer di Pangandaran ini tidak mengalami kenaikan tiket masuk, berperahu serta berenang atau bodyrafting menjadi pilihan aktifitas utama yang dapat dilakukan di sini.
Akses yang mudah di tempuh dengan kendaraan pribadi atau bus sekitar 45 menit dari pusat kota Pangandaran ini sudah dilengkapi dengan fasiltas seperti kedai, kamar mandi dan juga peralatan keamanan.

Tiket masuk atau retribusi Green Canyon cukup Rp. 10.000 saja per orang sedangkan naik perahu dikenakan tiket perahu sebesar Rp.175.000/perahu dengan kapasitas sebanyak 6 orang. dan untuk berenang atau body rafting dikenakan biaya sebesar Rp.100.000/perahu dengan durasi sekitar 30 menit per titik.

Untuk paket wisatanya bisa cek di link berikut : Paket Wisata Green Canyon Mulai 125ribu

Jadi kalian mau kemana liburan di Pangandaran, masih banyak lho wisata lainnya selain pantai yang tidak terdampak kenaikan tiket 



Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Pangandaran Lainnya
Pantai Timur Versus Pantai Barat, Yang Mana Lebih Indah?
Pantai Timur Versus Pantai Barat, Yang Mana Lebih Indah?
Jum'at, 05 Januari 2018 05:57 WIB
Pangandaran adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki garis pantai yang sangat panjang, banyak nama pantai sepanjang garis pantai yang
7 Cafe Hitz Rekomended di Pangandaran
7 Cafe Hitz Rekomended di Pangandaran
Senin, 08 Juni 2020 11:20 WIB
Pangandaran sebagai salah satu kabupaten pariwisata di jawa barat dengan tujuan destinasi wisata yang banyak tentunya akan butuh waktu berhari-hari jika ingin
Indahnya Pemandangan Batu Karang di Pantai Madasari
Indahnya Pemandangan Batu Karang di Pantai Madasari
Senin, 21 Januari 2019 13:22 WIB
Kabupaten Pangandaran merupakan sebuah kabupaten yang terkenal dengan tempat wisatanya, diantaranya wisata pantai yang menjadi tujuan wisata paling utama, salah satunya ada
Melihat Fenomena Laut Dua Warna di Pantai Karapyak Pangandaran
Melihat Fenomena Laut Dua Warna di Pantai Karapyak Pangandaran
Sabtu, 23 Desember 2017 15:10 WIB
Anda pernah melihat laut dengan dua warna? sebagian orang menganggap bahwa itu adalah cerita, tetapi tidak bagi warga sekitaran Pantai Karapyak Pangandaran,
7 Objek Wisata Pantai di Kabupaten Pangandaran
7 Objek Wisata Pantai di Kabupaten Pangandaran
Jum'at, 07 Februari 2020 13:30 WIB
Kabupaten Pangandaran merupakan slah satu Kabupaten pariwisata yang terkenal dengan Pantainya, dimana para wisatawan yang datang ke Pangandaran tujuan utamanya adalah Pantai
Tujuh Hikmah Berpuasa Selama Bulan Ramadhan
Tujuh Hikmah Berpuasa Selama Bulan Ramadhan
Kamis, 26 Juli 2012 06:15 WIB
Ibadah puasa dalam Islam dimaksudkan untuk pembinaan, baik rohani maupun jasmani pemeluknya. Dari segi rohani, ibadah puasa setidaknya mengandung nilai-nilai sebagai berikut

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini