Pangandaran,aneka
Aneka
7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga
Oleh @AdiSumaryadiSabtu, 06 April 2013 17:01 WIB | Dibaca 13.723 kali
7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga
Pangandaran terkenal menjadi salah satu tempat yang dipergunakan untuk pengambilan gambar syuting film laga, dari era film 90-an Pangandaran sering dijadikan latar belakang film bergendre laga dan terkadang kolosal. Kali ini myPangandaran akan berbagi tentang 7 tempat di Pangandaran yang sering dijadikan tempat syuting film laga.

1) Cagar Alam Pangandaran, Tempat ini memang selalu jadi langganan syuting film laga, selain mempunyai tempat yang hampir lengkap seperti lapangan luas (lapang banteng), tebing terjal, pasir putih hingga hutan belantara yang memiliki pohon-pohon besar, pohon-pohon inilah yang biasanya digunakan crew untuk memasang tali baja pengerek pendekar yang akan terbang. Beberapa film laga tahun 90-an yang melakukan syuting disini adalah Brama kumbara, Nini Pelet, Saur Sepuh, Satria Madangkara, Badai laut selatan dan yang lainnya, Film era awal 2000-an ada Misteri Gunung Merapi, Angling Darma, Si Jampang, Wirosableng dan yang terbaru adalah Raden Kian Santang dan beberapa film laga Indosiar dan MNC TV yang tidak tersebut judulnya

2) Pantai Barat Pangandaran, Mempunyai pantai yang luas dan landai menjadikan Pantai Barat sering juga dijadikan tempat syuting film laga, biasanya untuk adegan berkuda dan kolosal. Kuda-kuda yang digunakanpun biasanya milik warga Pangandaran, bahkan ada kuda milik warga dengan perawakan tinggi besar yang selalu digunakan oleh Berry Prima saat itu.
Cileutik Pangandaran

3) Muara Cileutik,
muara yang memiliki nama lain cikidang ini selain memiliki muara yang jernih dan hamparan delta yang luas juga sering digunakan untuk syuting film laga, namun setelah dilakukan pembangunan pelabuhan muara ini sudah jarang digunakan untuk film laga.

Pantai Karang Nini

4) Pantai Karang Nini,
dibeberapa adegan film laga banyak yang mengambil tempat di karang nini, selain memiliki pantai dengan batuan terjal, pantai ini juga memiliki ombak yang besar sehingga memberikan efek perkasa di film-film laga.

5) Pantai Karang Tirta, warga setempat menyebutnya dengan nama Katir atau kepanjangan Karang tirta, pantai ini juga sering dipergunakan untuk syuting film-film laga, aktifitas nelayan juga sering dijadikan latar belakang film laga.

6) Muara Cikembulan, tidak berbeda dengan Muara Cileutik, muara ini kerap juga dijadikan tempat film syuting laga, bahkan setelah muara cileutik mulai dibongkar menjadi pelabuhan, muara ini menjadi alternatif lain untuk melakukan syuting film laga.

Gedong Uyeng

7) Gedong Uyeng, nama tempat ini berada di dusun Bojongsari Babakan tepatnya depan Yans Seafood. pertengahan tahun 90-an, gedung ini disulap menjadi Markas tentara belanda dengan benteng yang kokoh, berbulan-bulan tempat ini dijadikan lokasi syuting, bahkan beberapa rumah warga dijadikan tempat lain untuk syuting. Gedung ini dipergunakan untuk film Misteri Gunung Merapi Layar Lebar dan juga SiJampang. Saat ini gedong uyeng tak lagi dipakai untuk syuting, bahkan tempat ini sudah di renovasi menjadi lebih bersih dan menarik oleh pemilik barunya, Susi Puji Hastuti.

Lengkapnya fasilitas dan juga tempat-tempat yang sesuai dengan kebutuhan film laga menjadikan Pangandaran sering dijadikan tempat syuting film laga, selain itu banyaknya hotel melati yang murah sehingga bisa menekan ongkos pembuatan film, alasan lainnya adalah banyaknya warga Pangandaran yang siap menjadi standman mulai dari prajurit hingga standman lakon utama.

Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS


Cah Pangandaran
1
Cah Pangandaran
Senin, 05 November 2012 13:08 WIB
Ih kapan yah ada syuting lagi kayak dulu, setiap hari lihat artis
akhirudin
2
akhirudin
Kamis, 21 Maret 2013 13:55 WIB
saya ingin mau ikut suting raden kiansantang
Mesy
3
Mesy
Kamis, 28 Maret 2013 21:01 WIB
Klo lokasi syut brama kumbara sekarang dmn?
Lily nuriswan
4
Lily nuriswan
Sabtu, 13 April 2013 04:49 WIB
Shoting kian santang yang bagus dicibubur sama dipangandaran...!! Saya benci sama arga dana,
Tiara Aryani
5
Tiara Aryani
Rabu, 17 April 2013 09:59 WIB
Lokasi syuting brama kumbara skrng dimna?
Saepul Rosidin
6
Saepul Rosidin
Rabu, 01 Mei 2013 19:28 WIB
hmm.. Pangandaran hebat euy..!! Bangga jadi urang Pangandaran..
Diyanah Ulfah Hardoyo
7
Diyanah Ulfah Hardoyo
Rabu, 15 Mei 2013 19:26 WIB
Klian hrus thu lokasi syuting brama kumbara di sodong bogor jawa barat
Saepul Rosidin
8
Saepul Rosidin
Kamis, 16 Mei 2013 21:41 WIB
kalau tmpt syuting Brama Kumbara yg skarng tayang di Indosiar sh benar di Bogor.. tp kalau tmpt syuting Brama Kumbara yg dulu waktu tgn 90-an emng di Pangandaran,,
Aan
9
Aan
Sabtu, 18 Mei 2013 02:31 WIB
Sukur.pada tuhan
jajang nurjaman
10
jajang nurjaman
Sabtu, 14 September 2013 23:01 WIB
knapa sring syuting d pngandaran knapa gk d tasik,ci amiss,atau banjarr...???!!!!!!
Fuadin chow
11
Fuadin chow
Minggu, 15 September 2013 12:02 WIB
Saya ingin sekali berperan Di film kian santang saya ingin mengalahkan ratu laut Dan embun sari pake ajian batik madrin umur 17 tinggi badan 167 berat 50 kg no hp 083875560817
dickypletok
12
dickypletok
Rabu, 18 September 2013 16:17 WIB
Siip tempatny . Smoga tmptny ttp terjaga . Amiin
yan karyani
13
yan karyani
Jum'at, 20 September 2013 13:22 WIB
pangandaran merupakan wilayah pantai yg saya rasa akan menjadi sebuah legenda tempat di tatar pasundan,semoga kelestariannya terjaga dgn baik,perihal sbgi tempat shooting itu pada dasarnya kan pangandaran memang wisata alam yg banyak keindahan keindahan yg tida dimiliki oleh daerah daerah wisata di pasundan,jagalah kelestarian pangandaran kawan...........
Ismiati
14
Ismiati
Sabtu, 28 September 2013 10:59 WIB
Aku suka banget dngan film RADEN KIANSANTANG :-)
Ainul fitri mantili
15
Ainul fitri mantili
Senin, 11 November 2013 17:34 WIB
Aku ingin no.ynda mantili
sadi
16
sadi
Sabtu, 16 November 2013 15:54 WIB
smg para tokoh di berikan kesehatan selalu... amin
Alex kaloko
17
Alex kaloko
Sabtu, 23 November 2013 05:33 WIB
Kalau Bisa Aku Mau daftar Nie. Main Sinetron
yola
18
yola
Minggu, 24 November 2013 18:12 WIB
Ciunganara syutingnya dmna sih? Bangga eung,jadi orang tetangganya ????????????? , ????????????? penuh kenangan
yola
19
yola
Minggu, 24 November 2013 18:14 WIB
Ciunganara syutingnya dmna sih? Bangga eung,jadi orang tetangganya pangandaraann ,pangandarann penuh kenangan ?
yola
20
yola
Minggu, 24 November 2013 18:15 WIB
Ciunganara syutingnya dmna sih? Bangga eung,jadi orang tetangganya pangandaraann ,pangandarann penuh kenangan ? , haha
Putra mahkota malwopati
21
Putra mahkota malwopati
Kamis, 28 November 2013 23:08 WIB
Angling dharma yg akn tayng skrg skrg syutinya dmana
fauzan wiwie
22
fauzan wiwie
Selasa, 17 Desember 2013 20:31 WIB
PH. J.O.DREAM Dicari pemeran film pergaulan bebas anak pantai selatan (18+). lokasi shoting d pngandran dan btukaras.
Harini
23
Harini
Senin, 23 Desember 2013 07:22 WIB
aq suka pemandangan2 yang indah.bahkan aq jg suka sma pemain sinetron anglingdarma.ya itu.rico veral.lain kali klw mau pulang mampir yah ke rmh.hehe
Ahmad faoji
24
Ahmad faoji
Rabu, 25 Desember 2013 23:46 WIB
Q ,suka bgt. M flm. Jampang, aktor bry prima. Krn slaen aktor y maco. Dia mau brkringat .dn guling` d hutan ,rumput swh. P lg naek kuda. Saur spuh baik fendi pradana. /fendi prdna. Aktor. Ckup maco mau suting dg pakaian kas. Emg mestinya ssuai adat krjaan tnh jwa. Dwipa., kliatn sungguhn wkt dulu, berbeda dg film skrg .tmptnya, g alami. Pemain bnyk pakain trllu mewah, g da yg pake kuda. Cntik si cntik tp bukan dr latar xg org jiwa .org cinta budaya, aktris g da yg brkringat. N tkut naek kuda. N g mau ktor jd ky di kota aja. Sdang film dri desa raja` daulu. Slaen itu bangunanya itu` aja. G pindah` kian santang, q suka critanya tp. Yg d perankan george taka. Prbu slihwangi. dulu thn 2000 an. Tmpt lmyan ,alami.n knp yg skrg. Soting d bwh phon bmbu bukan. D hutas/alas robn. G pake kuda g .jarang d sungai. Jg. G ada hewan. G da ujan .cuma 1 tmpt., pakaianya, jg ky nenek sihir. Trllu brsih n rapih. Jg .cara brbicaranya, g tenang.rilek yg mnmati situasi kas krjaan. Musik jg g ada. Yg sesuai .dmn sa`t brklahi...dmn sa`t galau. Dn perang. Tp untk pemain g da yg pkeanya kas jmn dlu smu srba trllu rapi. G da kuda. Efek laser trllu ringan .dn tdk wkt trtntu d kluarin..yg pasti g da yg guling` ky mantili dulu d flm saursepuh....jjr .q suka film jadul. Gemar bgt. Krn q org jawa. Cuman pingin ada film yg mirip jmn dulu. G usah ada versi nmny dulu yg ssuai dulu. Mana gantinya bry prima. Dn fendy pradana. George rudi. Yh mg ja da mereka` yg gnerasi bru era 2014...ckup skian.thkq. Ne hnya pndpt aja. Krna q .penggemar film jawa. Mhn mf lw da kta`yg tdk brkenan.
RINI
25
RINI
Minggu, 12 Januari 2014 00:22 WIB
aq suka bngt sma angling darma.apa lg yng meranin.kk rico.sma kk choki.aq fenz sma kalian ber2.aq pingin ketemu sma kk.yng ganteng2.hehe
Pangeran oyi
26
Pangeran oyi
Senin, 17 Maret 2014 16:33 WIB
semoga alwi ( raden kian santang ) selalu sehat... insya allah klo d izinkan allah saya mau kesana liat syuting RKS... pengen foto bareng semua tokoh film... terutama dengan keuarga pajajaran..
yanzthie
27
yanzthie
Selasa, 01 April 2014 13:39 WIB
pngandran is the best
Urang babakan
28
Urang babakan
Rabu, 16 April 2014 21:06 WIB
Aku kian santaaang..wkwkwk karesep urang eta film teh,

Anda dapat memberikan komentar tentang 7 Tempat di Pangandaran Yang Sering Dipakai Syuting Film Laga dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar



comments powered by Disqus
Akomodasi,Pangandaran
Nusawiru Guest House 1
Rp. 2.000.000
Nusawiru Guest House 1
Berlokasi tepat di Pusat Wisata Pantai Pangandaran, sehingga sangat cocok bagi anda para Backpacker atau Traveler untuk berkumpul bersama keluarga,
Pondok Feby
Rp. 350.000
Pondok Feby
"Rumah sewa milik warga Pangandaran yang terletak di Jl.Baru-Bulak laut Pangandaran, kurang lebih 300M menuju Pantai Barat Pangandaran memilik 2
Aneka,Pangandaran
7 Aktifitas Menantang Saat Berlibur di Pangandaran

7 Aktifitas Menantang Saat Berlibur di Pangandaran
Terkadang wisatawan beranggapan bahwa liburan di Pangandaran itu hanyalah wisata pantai, dan memang pantai yang landai dan hamparan pasir lembut dan luas selalu menjadi daya tarik tersendiri, terlebih fasilitas bermain juga s


myPangandaran di Social Media close button abatasa minimize button abatasa maximize button abatasa
Join us on Facebook
Follow us on Twitter